Wakasal Tinjau Vaksinasi Anak Usia 12 Tahun Keatas di Kabupaten Bogor

VIVA Militer: Wakasal tinjau vaksinasi di Jonggol Kab.Bogor
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut hari ini kembali menggencarkan serbuan vaksinasi di sekitar Komplek TNI Angkatan Laut Sukamanah, Jonggol, Kabupaten Bogor.

Wakasal Laksdya TNI Erwin Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI AU

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana TNI Ahmadi Heri Purwono yang datang langsung meninjau lokasi vaksinasi menyatakan, saat ini TNI Angkatan Laut sudah tidak hanya mensasar masyarakat maritim saja, tapi sudah mulai mensasar daerah-daerah yang presentase vaksinasinya masih rendah.

"Di Desa Sukamanah, Jonggol ini kita targetkan sudah dua hari ya, kita targetkan tiap harinya 1.500 orang yang tervaksin. Sampai dengan saat ini sudah sekitar 700-an, dan ini akan terus berlanjut," kata Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono di Komplek TNI Angkatan Laut Sukamanah, Jonggol, Rabu, 28 Juli 2021.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Laksdya TNI Ahmadi menambahkan, peserta vaksinasi yang dilakukan hari ini banyak dihadiri oleh anak usia 12 tahun sampai 18 tahun. Selain itu, lanjut Wakasal, vaksinasi yang digelar TNI Angkatan Laut itu juga dilakukan untuk mensasar para lansia atau masyarakat umum yang tinggal di sekitar Desa Sukamanah.

"Jadi untuk vaksinasi anak usia 12 tahun sampai 18 tahun di sini, ini baru pertama kali. Ini ada Pak Camat Jonggol juga di sini. Jadi untuk vaksinasi anak-anak di kabupaten Bogor ini baru pertama kali," ujarnya.

Dankormar Mayjen Marinir Endi Ikut TFG Pengamanan Pemilu 2024 yang Dipimpin KSAL Muhammad Ali

VIVA Militer: Wakasal tinjau vaksinasi di Jonggol Kab.Bogor

Photo :
  • Istimewa/Viva Militer

Lebih jauh Wakasal menyampaikan, pada hari ini juga seluruh jajaran TNI Angkatan Laut di seluruh Indonesia bekerja bersama dengan seluruh unsur pendukung lainnya, seperti Polri, Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah, serta kelompok elemen masyarakat lainnya melakukan serbuan vaksinasi di daerah-daerah yang presentase vaksinasinya masih rendah.

"Jadi rangkaian kegiatan dari TNI Angkatan Laut ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk membuat herd immunity bagi seluruh rakyat Indonesia. Dan ini juga dilaksanakan oleh seluruh Kesatuan Angkatan Laut dari Kotama-Kotama, Koarmada, Kormar, sampai dengan ke Lanal-Lanal di seluruh Indonesia," kata Wakasal.

Untuk diketahui, serbuan vaksinasi yang digelar oleh TNI Angkatan Laut di Jonggol itu telah melibatkan puluhan tenaga kesehatan yang terdiri dari, Diskes Lantamal III Jakarta, Diskes Koarmada I, PKM Jonggol, dan RSAL Mintohardjo Jakarta. Tidak hanya itu, TNI Angkatan Laut juga melibatkan pemuda Karang Taruna Sukamanah dalam serbuan vaksinasi tersebut.

Sejumlah pejabat tinggi TNI Angkatan Laut turut hadir mendampingi Wakasal, diantaranya, Panglima Koarmada I Laksda Abdul Rasyid K, Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, Kadiskes Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (K) Eko Priambodo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya