2 Kapal Perang TNI AL Penuhi Kebutuhan Oksigen di Jateng dan Jatim

VIVA Militer:Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono tinjau vaksinasi di Jonggol
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

VIVA – Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono menegaskan, TNI Angkatan Laut akan terus mendukung pemerintah Republik Indonesia dalam menangani pandemi COVID-19 di Indonesia.

Lagi, SYL Minta Pindah Karena Oksigen di Rutan KPK Kurang: Paru-paru Saya Setengah

Wakasal menjelaskan, selain menggelar serbuan vaksinasi secara masif kepada seluruh masyarakat Indonesia hingga ke pulau-pulau terluar, TNI Angkatan Laut juga telah menyiapkan dua kapal perang atau KRI jenis kapal rumah sakit yang secara khusus memiliki kemampuan mengisi ulang oksigen untuk mengatasi kekurangan oksigen bagi rumah sakit-rumah sakit yang merawat pasien COVID-19 di seluruh Indonesia.

Dua kapal TNI Angkatan Laut yang saat ini telah dipersiapkan adalah KRI dr. Soeharso-990 yang berada dibawah kendali Koarmada II dan KRI Semarang-594 yang berada dibawah kendali Koarmada I.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

KRI Semarang 594

Photo :
  • Instagram krisemarang594

"Hari ini KRI dr. Soeharso menuju ke Semarang dari Surabaya untuk membantu daerah Jawa tengah, yang menurut datanya di sana sangat kekurangan oksigen. Kemudian untuk KRI Semarang hari ini berangkat ke Surabaya," kata Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono ketika meninjau serbuan vaksinasi TNI AL di Jonggol, Kab. Bogor, Rabu, 28 Juli 2021.

Geger Para Pemain Timnas Hampir Meninggal Gegara Pesawat Rusak

Dia menambahkan, KRI dr. Soeharso-990 memiliki kemampuan untuk melakukan isi ulang oksigen hingga 150 ribu liter oksigen per 24 jam. Sementara KRI Semarang-594 mampu melakukan isi ulang sebanyak 75 ribu liter oksigen dalam waktu 24 jam.

"Harapan kita ini dapat membantu daerah-daerah yang kekurangan oksigen. Dan rencananya kapal-kapal ini akan mobile, artinya jika sewaktu-waktu daerah lain ada yang membutuhkan, dua kapal rumah sakit kita akan membantu," kata Orang nomor dua di Matra Angkatan Laut itu menegaskan.

Ilustrasi Bayi Baru Lahir

RSUD Bayu Asih Purwakarta Klarifikasi Sangkaan Penolakan Penanganan Bayi Prematur

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Kabupaten Purwakarta angkat bicara terkait dugaan penolakan bayi prematur pada layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD).

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024