Target Masih Jauh, TNI AL Kembali Gempur Pesisir Banten Dengan Vaksin

VIVA Militer: Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri tinjau serbuan vaksinasi di Banten
Sumber :
  • Dispenal

VIVA – Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono hari ini kembali meninjau secara langsung serbuan vaksinasi yang digelar oleh Dinas Pengadaan Angkatan Laut (Disadal) di galangan PT. Caputra Mitra Sejati, Banten.

WHO Peringatkan Ancaman Wabah Penyakit yang Serang Anak-anak di 2024

Wakasal menyatakan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut telah mengerahkan segala sumber daya yang dimiliki, bersinergi dengan seluruh komponen bangsa dalam membantu upaya pemerintah untuk mempercepat vaksinasi ke seluruh warga masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

Dia menambahkan, masyarakat maritim di Provinsi Banten menjadi salah satu titik perhatian TNI Angkatan Laut. Karena prosentase jumlah masyarakat yang sudah menerima vaksin di Banten masih jauh dari harapan. Menurutnya, hingga saat ini prosentase penerima vaksin di Banten baru 18 persen dari target 2,9 juta orang.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

"Kita harapkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya herd imunity bisa berjalan dengan baik,” kata Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono dalam keterangan resminya, Kamis, 29 Juli 2021.

Lebih jauh dia menjelaskan, target serbuan vaksinasi hanya dapat tercapai dengan kerjasama seluruh bangsa Indonesia. Oleh karena itu, dia berharap seluruh elemen baik, TNI, Polri, Pemerintah Daerah, serta kelompok masyarakat lainnya dapat terus bergandeng tangan untuk membantu percepatan program vaksinasi nasional untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Kasus Demam Berdarah Meningkat, Kapan Vaksin DBD Siap?

VIVA Militer: TNI Angkatan Laut gelar serbuan vaksinasi di Banten

Photo :
  • Dispenal

Untuk diketahui, jumlah vaksinator yang dikerahkan dalam serbuan vaksinasi kali ini berjumlah 18 orang tenaga kesehatan (nakes), yang terdiri dari Tim Kesehatan Lantamal III Jakarta sebanyak 11 orang, 6 orang Lanal Banten, dan 2 orang Puskesmas Pulo Ampel. Adapun sasaran vaksinasi kali ini adalah masyarakat dan para pekerja galangan yang berdomisili di sekitar perbatasan Desa Salira Mangunreja  Merak, Banten dengan target 1000 orang.

Usai pelaksanaan vaksinasi, TNI Angkatan Laut juga memberikan bantuan paket sembako kepada peserta vaksinasi sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Untuk diketahui pula, pada hari Selasa, 27 Juli lalu, Korps Marinir TNI Angkatan Laut juga telah melaksanakan serbuan vaksin yang dilaksanakan di Pelabuhan Eksekutif Merak Provinsi Banten khususnya Cilegon yang dihadiri langsung oleh KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Vaksinasi tidak hanya diberikan bagi warga masyarakat di sekitar Pelabuhan Merak saja, tetapi juga dengan mendatangi kapal-kapal yang lego jangkar dengan cara ship to ship.

Sejumlah Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut turut hadir mendampingi kegiatan Wakasal hari ini, diantaranya adalah, Aslog Kasal Laksda TNI Puguh Santoso, Aspotmar Kasal Mayjen TNI Widodo DP, Kadisadal Laksma TNI Maman Rohman, Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono, Pangkoarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, dan Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, serta Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya