Panglima TNI Berikan Ratusan 'Senjata Perang' untuk Tracer di Jatim

VIVA Militer: Panglima TNI cek kesiapan Tenaga Tracer COVID-19 di Jatim
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hari ini kembali melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur. Kunjungan Panglima TNI yang dilakukan sejak hari Minggu, 1 Agustus kemarin itu dilakukan untuk memastikan para Tenaga Tracer COVID-19 yang terdiri dari unsur TNI, Polri, serta Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Daerah setempat dapat benar-benar berjalan secara maksimal.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Pagi tadi, orang nomor satu di lingkungan TNI itu meninjau Puskesmas Polowijen, Kota Malang. Dalam kunjungannya ke Malang, Panglima TNI memberikan bantuan 100 laptop yang telah dilengkapi dengan Aplikasi Silacak dan Inarisk. Laptop-laptop itu nantinya akan digunakan untuk mendukung tugas empat pilar Satgas penanganan COVID-19 yang terdiri dari Babinsa, Babinkamtibmas, Bidan Desa Dan Kepala Desa/Kelurahan.

“Laptop ini merupakan  peralatan yang wajib digunakan dan harus dikuasai para Babinsa yang menjadi Tenaga Tracer, karena ini adalah senjatanya kalian dalam melaksanakan tugas,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Senin, 2 Agustus 2021.

Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

Selain memberikan "Peralatan Perang" Panglima TNI juga mengingatkan agar para tenaga kesehatan dan tenaga tracer serta relawan untuk tetap menjaga kesehatanya sehingga dalam melaksanakan tugas selalu dalam kondisi fit.
“Saya berharap para Tenaga Tracer COVID-19 dan Tenaga Kesehatan seperti para Babinsa, Bhabinkamtimas, Ibu Bidan Desa dan Kepala Desa jangan sampai ada yang sakit, karena kalian semua adalah ujung tombak dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 sehingga kesehatan harus benar-benar dijaga,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak khususnya tenaga kesehatan dan tenaga tracer serta relawan atas kerja kerasnya dalam melaksanakan tugas mulia yaitu memutus penyebaran COVID-19.

Wakasal Laksdya TNI Erwin Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI AU

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran dan instansi yang terlibat dalam penanganan COVID-19. Terima kasih juga kepada Pak Kades, Bu Bidan serta prajurit TNI-Polri yang telah melaksanakan tugas dengan baik, karena tugas ini merupakan tugas mulia dan bagian dari upaya kita dalam mengendalikan penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Untuk diketahui, selama kunjungan kerja di wilayah Jatim, Panglima TNI tidak hanya mengecek kesiapan Tenaga Tracer di Malang saja, dia juga meninjau secara langsung Tenaga Tracer yang ada di beberapa Puskesmas di Jawa Timur, diantaranya, Puskesmas Porong Kabupaten Sidoarjo, Puskesmas Lawang, Puskesmas Ardimulyo,  Puskesmas Polowijen Kota Malang, Puskesmas Gayaman Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Puskesmas Sukomoro Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk dan Puskesmas Balerejo Kecamatan Balerejo Madiun.

Baca: Siap-siap, Latihan Perang Terbesar Dalam Sejarah TNI AD Segera Dimulai

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya