Letjen TNI Suryo Prabowo: Jiaaah, PPKM level-4 Diperpanjang Lagi

VIVA Militer: Letjen TNI (Purn.) Johannes Suryo Prabowo
Sumber :
  • Instagram/@suryoprabowo2011

VIVA – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 kembali diperpanjang pemerintah. Keputusan ini diumumkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), Senin 2 Agustus 2021.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Ada sejumlah Kabupaten/Kota yang masih dikenakan PPKM Level 4. Namun, ada pula yang statusnya diturunkan menjadi PPKM Level 3. Terlepas dari keputusan perpanjangan masa PPKM, sejumlah respons pun bermunculan.

Tak hanya rakyat biasa, sejumlah pejabat juga menunjukkan reaksinya terhadap keputusan pemerintah memperpanjang masa PPKM. Salah satunya adalah Ketua Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) Kementeran Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI), Letjen TNI (Purn.) Johannes Suryo Prabowo.

BPS Sebut Berakhirnya PPKM Berdampak Positif ke Ekonomi

Lewat akun Instagram pribadinya, pria yang juga pernah menjabat sebagai Panglima Komando Daerah Jayakarta/Jaya (Pangdam Jaya) ini memberikan komentarnya.

VIVA Militer: Letjen TNI Johannes Suryo Prabowo (tengah) saat jadi Pangdam Jaya

Photo :
  • Instagram/@suryoprabowo2011
Bahagia Bisa Ikut Mudik Gratis

Sebagai seorang mantan prajurit yang kenyang dengan pengalaman tempur, masa saat ini dinilainya sebagai peperangan berlarut (protracted war). Oleh sebab itu, lulusan terbaik Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 1976 ini, meminta masyarakat untuk tetap bertahan dan tidak menyerah.

"Jiaaah ….. PPKM level-4 diperpanjang lagi sampai 9 Agustus 2021. Tapi jangan menyerah kawan apalagi sampai mengibarkan bendera putih. Ini adalah salah satu peperangan berlarut (Protracted War) yang hanya bisa dimenangkan oleh mereka yang memiliki daya tahan dan ketabahan yang tangguh," tulis Suryo Prabowo.

Tak hanya itu, Suryo Prabowo juga mengingatkan bahwa mengeluh bukan solusi yang tepat untuk menghadapi pandemi Corona Virus Disease-19 (COVID-19).

Suryo Prabowo juga sedikit menyentil kasus kisruh sumbangan Rp2 triliun, yang diberikan oleh mendiang pengusaha asal Aceh, Akidi Tio. Seperti yang diketahui, putri Akidi Tio, Heriyanti, dijemput dan diperiksa di Kantor Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan, terkait kepastian sumbangan tersebut.

"Gak ada gunanya mengeluh, tak ada gunanya terlalu banyak berharap bantuan dari pemerintah. Saatnya sesama rakyat saling bantu kecil-kecilan saja tanpa harus pamer sampai 2T," lanjut pernyataan Suryo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya