Jenderal Perang Amerika Injakkan Kaki di Sumatera

VIVA Militer: Kepala Staf TNI Angkatan Darat dan Panglima US Army Pacific
Sumber :
  • Twitter/@arcinc_id

VIVA – Upacara Pembukaan Latihan Bersama (Latma) Garuda Shield 2021 digelar di Pusat Latihan Tempur Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Puslatpur Kodiklat) TNI Angkatan Darat, Rabu 4 Agustus 2021.

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, menerima kedatangan tamu khusus, Panglima Angkatan Darat Amerika di Pasifik (US Army Pacific), Jenderal Charles A. Flynn.

Kedatangan Flynn ke Puslatpur Kodiklat TNI Angkatan Darat adalah untuk menghadiru seremoni pembukaan, sekaligus menyaksikan aksi para prajurit TNI Angkatan Darat dan US Army dalam Latma Garuda Shield 2021.

TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

Lewat pantauan VIVA Militer, dalam agenda pembukaan Latma Garuda Shield 2021 tampak sejumlah prajurit TNI Angkatan Darat dari berbagai satuan dan personel Divisi Lintas Udara Angkatan Darat AS ke-82 (82nd Airborne Division melakukan penerjunan di wilayah Puslatpur Kodiklat.

VIVA Militer: Penerjunan pasukan TNI Angkatan Darat dan US Army di Baturaja

Photo :
  • Youtube
Tinggalkan Kodam Jaya, Mayjen TNI Putranto Gatot Terima Tongkat Komandan Dewa Perang TNI

Tampak dua pesawat Angkatan Udara Amerika Serikat Boeing C-17 Globemaster III terbang di atas wilayah Puslatpur Kodiklat. Setelah beberapa saat, para prajurit TNI Angkatan Darat dan US Army pun keluar dari pesawat dan melakukan penerjunan.

Latma Garuda Shield 2021 yang melibatkan ribuan personel TNI Angkatan Darat dan US Army, menjadi yang terbesar sepanjang sejarah kerjasama militer kedua negara. Latma Garuda Shield 2021 sendiri akan digelar hingga 14 Agustur 2021.

VIVA Militer: Prajurit TNI di basis OPM Paro

Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak

Mereka terluka dari melarikan diri.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024