KSAU Tinjau Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia di Kampus UI Depok

VIVA Militer: KSAU tinjau Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia di UI, Depok
Sumber :
  • Dispenau

VIVA – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo hari ini meninjau secara langsung Sentra Mahasiswa Indonesia di Universitas Indonesia di Gedung Sarana Olahraga Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat.

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia Tahap III itu diperuntukan bagi mahasiswa UI, mahasiswa se-Jabodetabek, serta masyarakat umum. Rencananya, Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia itu akan menggelar vaksinasi sejak tanggal 5 sampai 31 Agustus 2021 mendatang, dengan target 1000 dosis vaksin per hari.

Dalam kunjungannya itu, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menegaskan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam hal ini, TNI Angkatan Udara akan selalu siap berkolaborasi dengan seluruh elemen bangsa, termasuk Universitas Indonesia dalam pelaksanaan vaksinasi di Indonesia.

WHO Peringatkan Ancaman Wabah Penyakit yang Serang Anak-anak di 2024

Menurut KSAU, TNI Angkatan Udara selama ini telah melakukan serbuan vaksinasi hampir di seluruh Indonesia dengan berkolaborasi atau bekerjasama dengan berbagai komunitas ataupun instansi pemerintahan yang lainnya. Karena hal tersebut sesuai dengan Instruksi Presiden RI Ir. Joko Widodo dan arahan langsung dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam rangka percepatan Herd Community.

"TNI AU siap membantu terlaksana kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Universitas Indonesia, dengan penyediaan tim tenaga kesehatan, MICU, dan penyiapan Ambulance dalam kegiatan ini," kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam keterangan resminya, Kamis, 5 Agustus 2021.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

VIVA Militer: KSAU tinjau Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia di UI, Depok

Photo :
  • Dispenau

Lebih jauh dia berharap, serbuan vaksinasi yang digelar sampai akhir Agustus mendatang dapat diikuti oleh masyarakat umum agar target percepatan vaksinasi di Indonesia dapat segera tercapai.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang SDM Universitas Indonesia, Prof.Dr. Dedi Priadi mengucapkan terima kasih kepada Kasau dan seluruh prajurit TNI Angkatan Udara yang telah membantu mensukseskan sentra vaksinasi Mahasiswa Indonesia tersebut.  

Dia menegaskan, kegiatan vaksinasi Mahasiswa Indonesia yang di gelar di Universitas Indonesia itu tidak hanya untuk mahasiswa UI saja, namun untuk mahasiswa dan masyarakat umum se-Jabodetabek yang memiliki kartu identitas KTP se-Indonesia, termasuk untuk anak usia 12 tahun keatas.

"Kami berharap suport penuh dari TNI AU dalam rangka pelaksaan vaksinasi ini, kami ucapkan terima kasih semoga kita semua sehat dan pandemi COVID-19 segera usai," kata Wakil Rektor UI itu.

Baca: Kejar Target Vaksinasi, TNI AL Gandeng HIPMI Serbu Pesisir Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya