Pesan Panglima TNI untuk Para Tenaga Kesehatan Bikin Menyentuh Hati

VIVA Militer: Panglima TNI ketika meninjau vaksinasi di GOR Jatidiri, Semarang
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan pesan kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang hingga saat ini terus berjuang melakukan operasi kemanusiaan di tengah pandemi COVID-19. Pesan Panglima TNI yang bikin terenyuh itu disampaikan dia ketika Mantan KSAU itu meninjau secara langsung serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah.

Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

Serbuan vaksinasi hari ini di Jawa Tengah menargetkan 76 ribu peserta dengan sasaran vaksinasi masyarakat umum, nelayan, petani, mahasiswa, tukang ojek, Remaja (12-17 tahun), Ormas dan Buruh. Jumlah tenaga kesehatan atau vaksinator yang dilibatkan pun tidak sedikit. Sebanyak 7.587 vaksinator gabungan TNI, Polri, dan pemerintah daerah dikerahkan untuk meratakan serbuan vaksinasi di Jawa Tengah tersebut.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan ungkapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh Tenaga Kesehatan (Nakes) yang terlibat dalam program vaksinasi besar-besaran kali ini. Menurut Panglima TNI, para Nakes telah berjuang dengan ikhlas dan sekuat tenaga, selama 24 jam terus berjibaku menghadapi pandemi COVID-19.

Wakasal Laksdya TNI Erwin Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI AU

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada tenaga kesehatan yang tidak mengenal waktu dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Negara untuk mengadakan operasi kemanusiaan," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di hadapan ribuan Nakes di GOR Jatidiri, Semarang, Kamis, 5 Agustus 2021.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di lingkungan TNI itu juga berpesan kepada seluruh Tenaga kesehatan yang terlibat dalam operasi kemanusiaan selama ini agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan tugas di lapangan. Sebab, Tenaga Kesehatan yang bertugas di lapangan adalah kelompok yang sangat rentan terpapar COVID-19.

5 Sosok Jenderal Bintang 1 yang Dilantik Panglima TNI Jadi Kasdam, Ada eks Kadispenad

VIVA Militer: Panglima TNI tinjau serbuan vaksinasi di GOR Jatidiri, Semarang

Photo :
  • Puspen TNI

“Saya juga mengingatkan untuk para Nakes selalu menerapkan prokes dan memperhatikan kesehatan kalian dalam bertugas karena ada keluarga kalian yang menunggu di rumah," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI-Polri yang telah bekerja keras dalam penanganan COVID-19 di Jawa Tengah. Dia berharap sinergisitas aparat TNI dan Polri di Jawa Tengah dapat terus berjalan dalam masa-masa sulit seperti ini.

“Saya hanya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada aparat TNI-Polri di wilayah Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jawa Tengah yang saat ini bekerja sama bahu-membahu untuk melaksanakan akselerasi Vaksinasi,” ucapnya.

Lebih lanjut Panglima TNI menjelaskan, saat ini TNI dan Polri tengah fokus pada penerapan strategi untuk mencapai Herd Immunity dengan berupaya mencapai target vaksinasi satu juta vaksin per hari sebagaimana yang telah diperintahkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Untuk mencapai target tersebut, kuncinya adalah kebersamaan seluruh komponen masyarakat seluruh lapisan masyarakat bersama-sama memiliki kesadaran kolektif untuk melaksanakan disiplin Protokol kesehatan serta aplikatif dari 3 M dan 3 T ini adalah salah satu bentuk kegiatan secara semesta untuk melawan COVID-19,” katanya.

Baca: Panglima TNI Tinjau Serbuan Vaksinasi Ribuan Buruh di Jawa Barat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya