Musuh Babak Belur, 2 Prajurit Marinir TNI Segel Juara Silat Bebas

VIVA Militer: Anggota Marinir TNI Angkatan Laut menjuarai audisi silat bebas
Sumber :
  • Instagram/@korps_marinir_tni_al

VIVA – Bagi seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), menorehkan prestasi tak hanya bisa dilakukan di dalam institusi. Seperti halnya dua anggota Korps Marinir TNI Angkatan Laut, yang berhasil membuktikan kemampuannya dalam hal bela diri.

Demi Warga, Perwira Pasukan Naga Hitam TNI Berjibaku Lawan Ular Raksasa di Semak Perbatasan Negara

Adalah Pratu (Mar) Erwin Simangunsong dan Prada (Mar) Muhamad Hanif, yang berhasil mencatatkan kesuksesan di luar institusi TNI. Ya, kedua prajurit TNI ini menjadi yang terbaik dalam Audisi Silat Bebas Indonesia, Minggu 16 Agustus 2021.

Berlaga di sasana House of Wolves, Karang Tengah, Tangerang, kedua anggota Korps Marinir TNI tampil di kelas berbeda. 

Mayjen TNI Anton Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Gantikan Mayjen Haryanto

Dikutip VIVA Militer dari akun Instagram resmi Korps Marinir TNI Angkatan Laut, Pratu (Mar) Erwin Simangunsong turun di kelas 63kg. Sementara Prada (Mar) Muhammad Hanif tampil di kelas 60kg.

Menunjukkan aksi ciamik, Erwin dan Hanif berhasil menjadi yang terbaik di kelasnya. Prajurit yang tergabung dalam Silat Bebas Pasopati dengan telak mampu mengalahkan lawan-lawannya dengan kemenangan Technical Knock Out (TKO).

4 Sosok Jenderal Bintang 4 Kelahiran Tanah Sunda, Pernah Jadi KSAD dan Panglima TNI

VIVA Militer: Anggota Marinir TNI Angkatan Laut menjuarai audisi silat bebas

Photo :
  • Instagram/@korps_marinir_tni_al

Keberhasilan ini membawa kedua anggota Batalyon Infanteri (Yonif) 2 Marinir ke tahap selanjutnya. Tak hanya itu, keberhasilan kedua prajurit tersebut mendapat apresiasi dari Komandan Yonif (Danyonif) 2 Marinir, Letkol (Mar) Sri Utomo.

"Saya ucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada prajurit yang telah berjuang dalam event Silat Bebas. Semoga hasil ini tidak lantas membuat kalian puas. Tetapi, terus pacu kemampuan kalian hiangga menjadi yang terbaik," ujar Danyonif 2 Marinir.

Sebagai catatan, Yonif 2 Marinir adalah pasukan yang memiliki tugas pokok sebagai Batalyon Tim Pendarat Amfibi. Yonif 2 Marinir yang bermarkas di Marunda, Jakarta Utara, adalah bagian dari Brigade Infanteri (Brigif) 1 Marinir yang berkedudukan di Cilandak, Jakarta Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya