Kopassus Telah Lahirkan Bayi Special Forces TNI di Nusakambangan

VIVA Militer: Pendidikan Komando Kopassus TNI.
Sumber :
  • Penkopassus.

VIVA – Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Tentara Nasional Indonesia (TNI) baru saja melahirkan bayi-bayi pasukan elite tempur militer Nusantara.

Ritual Mistis Junta Myanmar Tak Mempan! Rathedaung Jatuh ke Tangan Sekelompok Bersenjata Etnis

Pasukan itu dicetak melalui Pendidikan Prajurit Komando 105 TA 2021 yang telah dilaksanakan di Pantai Permisan, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Ada yang menarik dalam pendidikan melahirkan bayi-bayi personel Special Forces berdasarkan siaran resmi Penerangan Kopassus yang diterima VIVA Militer, Rabu 18 Agustus 2021, pasukan elite tempur yang dicetak tak cuma berasal dari Korps Baret Merah, tapi juga dari pasukan elite Komando Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara.

Kisah Heroik Letjen TNI (Purn) Soegito, Rela Ditembak Demi Melucuti Senjata Musuh

VIVA Militer: Pendidikan Komando Kopassus TNI.

Photo :
  • Penkopassus.

"Hal ini merupakan kebijakan pimpinan TNI dalam rangka peningkatan kemampuan prajurit dan organisasi TNI ke depan," kata Komandan Jenderal Kopassus, Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan.

Kongkalikong dengan Jerman, Yunani Kirim Ribuan Roket ke Ukraina

Pada penutupan pendidikan, personel pasukan khusus Kopassus dan Paskhas baru itu memperagakan bagaimana cara melakukan serangan regu komando dan serangan fajar cepat.

"Pelihara terus kemampuan kalian serta jangan lupa selalu junjung tinggi dan pertahankan derajat, nama, kehormatan dan jiwa kesatuan Para Komando pada setiap saat, tempat  dan keadaan bagaimanapun," ujar Mayjen TNI M Hasan.

Penutupan pendidikan ditandai dengan penanggalan tanda siswa, pemasangan baret merah, penyematan  brivet komando, pemasangan pisau komando, pengalungan medali, penerimaan ijazah kepada perwakilan dilanjutkan  pembacaan janji prajurit komando yang  diikuti seluruh mantan siswa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya