Mantan Ajudan Presiden Jokowi Dapat Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama

VIVA Militer: KSAU sematkan Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama ke Sekmil Presiden
Sumber :
  • Dispenau

VIVA – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo hari ini menyerahkan tanda kehormatan Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama kepada lima Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Udara di Markas Besar Angkatan Udara (Mabesau), Cilangkap, Jakarta Timur.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Dari lima Pati TNI Angkatan Udara yang hari ini mendapat Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama salah satunya adalah mantan Ajudan Presiden RI Joko Widodo Tahun 2014-2016, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Militer Presiden Kemensetneg RI yaitu, Marsda TNI Mohamad Tonny Harjono.

Marsda TNI Mohamad Tonny mendapatkan tanda kehormatan Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama dari Presiden RI Joko Widodo karena dianggap telah menunjukkan kemampuannya dan memiliki jasa luar biasa selama bertugas sebagai prajurit TNI Angkatan Udara.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

VIVA Militer: 5 Pati TNI AU mendapatkan Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama

Photo :
  • Dispenau

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dispenau), Senin, 23 Agustus, 2021, selain Marsda TNI Mohamad Tonny, empat Pati TNI Angkatan Udara lainnya yang disematkan tanda kehormatan Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama dari KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo adalah, Ta Pengajar Bidang Hubungan Internasional Lemhanas Marsda TNI F. Indrajaya, Deputi Bid. Koordinator Komunikasi Informasi dan Aparatur Kemenko Polhukam Marsda TNI Arief Mustofa, Kabaranahan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari, dan Sekretaris Bais TNI Marsda TNI Jemi Trisonjaya.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Untuk diketahui tanda Kehormatan Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama merupakan wujud penghargaan negara kepada prajurit TNI Angkatan Udara yang telah menunjukkan kemampuan, kebijaksanaan, dan jasa luar biasa melebihi panggilan kewajiban untuk kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Udara tanpa merugikan tugas pokoknya.

Dalam upacara penyematan tanda kehormatan Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama yang digelar di Ruang Hening Gedung Rd. Suryadi Suryadarma, Mabesau itu, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo turut didampingi oleh sejumlah Pejabat Tinggi di lingkungan Mabesau, diantaranya, Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto.

Baca: Diam-diam Jenderal Andika Perkuat TNI AD Dengan 2 Satelit Baru

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya