Pos Koramil Kisor Diserang OPM Ketika Prajurit TNI Sedang Tidur

VIVA Militer : Prajurit TNI dan TGPF Menko Polhukam diserang separatis OPM (Ilustrasi)
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA – Sejumlah orang yang diduga berasal dari kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM) melakukan serangan secara brutal ke Pos Koramil Kisor, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat. 

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Kepala Penerangan Kodam XVIII/Kasuari Kolonel Arm Hendra Pasireron ketika dikonfirmasi VIVA Militer membenarkan insiden penyerangan tersebut. Menurut Kapendam Kasuari, serangan yang diduga oleh kelompok OPM itu telah menyebabkan empat orang prajurit TNI Angkatan Darat tewas.

"4 orang (prajurit) gugur," kata Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Arm Hendra Pasireron kepada VIVA Militer, Kamis, 2 September 2021.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Dari nformasi awal yang dihimpun, penyerangan terhadap Pos Koramil Kisor itu terjadi pada hari Kamis, 2 September 2021 sekitar pukul 03.00 dini hari tadi. 

Pos Koramil Kisor diserang oleh sekelompok orang yang diduga OPM ketika sejumlah prajurit TNI Angkatan Darat yang bertugas sedang beristirahat. 

Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak

Dalam serangan tersebut tiga orang prajurit TNI Angkatan Darat dinyatakan  tewas di lokasi kejadian, yaitu Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari, dan satu orang prajurit lainnya yang bernama Sertu Juliano mengalami luka berat.

Sementara, dua personel TNI Angkatan Darat lainnya dinyatakan hilang ketika berusaha menyelamatkan diri ke dalam hutan. Mereka adalah, Danposramil Lettu Chb Dirman dan Pratu Ikbal. 

VIVA Militer Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila

Rekam Jejak Luar Biasa Raja Aibon Kogila 821 Hari Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Dari hidupkan kota mati di sarang OPM hingga sejahterakan prajurit.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024