KSAL Kerahkan Pasukan untuk Vaksinasi Santri Ponpes Ma'ruful Hidayah

VIVA Militer: KSAL tinjau serbuan vaksinasi di Ponpes Ma'ruful Hidayah Garut
Sumber :
  • Dispen Lantamal III

VIVA – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono hari ini mendatangi Pondok Pesantren Ma'ruful Hidayah, Garut, Jawa Barat.

Punya Kekuatan Perang Nabi Muhammad, Ini Rudal Iran yang Bikin Israel Ciut

Kedatangan orang nomor satu di Matra Laut itu dalam rangka meninjau langsung serbuan vaksinasi yang digelar oleh Lanal Bandung, Lanal Cirebon, dan Lantamal III Jakarta.

Laksamana TNI Yudo Margono menyatakan, pihaknya akan terus mendukung program pemerintah dalam melaksanakan percepatan vaksinasi di seluruh Indonesia. Hal itu dilakukan untuk mempercepat Herd Immunity di level masyarakat agar tidak mudah terpapar virus COVID-19 yang hingga saat ini masih terus mengancam masyarakat Indonesia.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Lebih jauh lagi Kasal menjelaskan, selama ini jajaran TNI Angkatan Laut fokus pada mensasar masyarakat maritim dan masyarakat yang tinggal di pulau-pulau terkecil dalam melakukan vaksinasi. Namun, lanjut Kasal, saat ini pihaknya sudah mulai memindahkan target sasaran vaksinasi, yaitu ke daerah-daerah yang prosesntase vaksinasinya masih rendah.

"Serbuan Vaksinasi COVID-19 kali ini menyasar pada wilayah dengan minimum prosentase atau daerah yang belum terjangkau secara maksimal dalam menerima vaksin COVID-19 dan menjadikan konsentrasi utama TNI Angkatan Laut untuk merealisasikan percepatan vaksinasi yang pada kesempatan kali ini dilaksanakan di Pesantren Ma'ruful Hidayah, Garut Jawa Barat," kata Laksamana TNI Yudo Margono dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Jum'at, 3 September 2021.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Lantamal III Jakarta, Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq menyatakan, di Pondok Pesantren Ma'ruful Hidayah ini, jajaran Lantamal III Jakarta yang terdiri dari Lanal Bandung dan Lanal Cirebon tidak hanya menggelar serbuan vaksinasi yang mensasar para santri dan masyarakat yang tinggal di sekitar pondok pesantren saja.

Dalam kesempatan itu, lanjut Danlantamal, pihaknya juga menggelar bakti sosial yang mengangkat tema "TNI AL Peduli dan Berbagi" dengan membagikan perangkat solat seperti sarung, mukena, sajadah, serta sembako untuk para santri dan masyarakat yang tinggal di sekitar Pondok Pesantren Ma'ruful Hidayah, Kampung Barukai, Desa Cigedug, Garut, Jawa Barat.

Tidak hanya itu, lanjut Danlantamal III, pada hari yang sama jajaran TNI Angkatan Laut juga melakukan serbuan vaksinasi di Tasikmalaya, Jawa Barat.

"TNI Angkatan Laut Lantamal III Jakarta akan terus berkomitmen dalam percepatan COVID-19 untuk seluruh lapisan masyarakat, baik di wilayah maritim ataupun daerah yang belum terjangkau dan minimum prosentase untuk vaksinasi COVID-19, yang tentunya kegiatan vaksinasi ini bisa berdampak  positif terhadap seluruh lapisan masyarakat dalam penangan pemutusan mata rantai wabah COVID-19," kata Jenderal bintang satu Marinir itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya