Pasukan Langit Kostrad TNI Tembus Sarang OPM Evakuasi Pesawat Jatuh

VIVA Militer: Yonif 501/BY
Sumber :
  • Yonif 501/BY

VIVA – Pasukan langit militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat telah berhasil menemukan lokasi jatuhnya pesawat kargo Rimbun Air.

Tinggalkan Kostrad, Brigjen Spesialis Operasi TNI Ditarik Jadi Waasop Jenderal Maruli

Pesawat yang dipiloti Kapten Mirza itu ditemukan oleh prajurit TNI dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) penyangga mobile RI-Papua Nugini, Batalyon Infanteri Para Raider 501/Bajra Yudha, Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad).

Dalam siaran resminya yang diterima VIVA Militer, Rabu 15 September 2021, setelah menerima informasi tentang hilangnya Rimbun Air kargo seri Twin Other 300 PK-OTW, pasukan Yonif PR 501/BY bergerak cepat melakukan pencarian. Dan tak memakan waktu lama, lokasi pesawat jatuh ditemukan.

Baru 115 Hari Kembali ke Kostrad, Jenderal Darah Kopassus TNI Ini Digeser ke Lemhanas

Pesawat jatuh di hutan yang selama ini dikenal menjadi sarang dari kelompok separatis/ teroris bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM), yakni di Distrik Sugapa, Kabupaten Intanjaya.

VIVA Militer: Yonif 501/BY

Photo :
  • Yonif 501/BY
Innalillahi, Kapten Tofan Komandan Kompi Pasukan Elite 432 Kostrad TNI Gugur Kecelakaan di Bandung

Usai lokasi ditemukan, Komandan Satgas Pamtas Yonif PR 501/BY, Letnan Kolonel Inf Arfa Yudha langsung bergerak menyusun rencana evakuasi terhadap kru dan awak pesawat nahas itu.

Letkol Inf Arfa langsung membentuk tim reaksi cepat, pasukan dikerahkan menuju lokasi jatuhnya Rimbun Air.

Tim evakuasi Satgas Pamtas Yonif PR 501/BY saat ini telah bergerak menembus belantara Sugapa untuk menyelamatkan para korban.

Rimbun Air jatuh dalam penerbangan dari Bandara Nabire menuju Intanjaya. Pada pukul 07:00 WIT pesawat hilang kontak dengan Airnav Sugapa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya