Dahsyat, Sarang Separatis Dibombardir Mortir Pasukan Marinir TNI

VIVA Militer: Pasukan Yonif 5 Marinir/Gurita Cakti menembakkan mortir
Sumber :
  • Instagram/@marinir_tni_al

VIVA – Sejumlah anggota Batalyon Infanteri 5 Marinir/Gurita Cakti (Yonif 5 Marinir/GC) melakukan pengejaran terhadap sejumlah anggota separatis, yang kabur ke tempat persembunyian. Dengan menggunakan mortir, pasukan Marinir menghujani sarang separatis dengan mortir.

Pengemudi Fortuner Arogan Bikin Geram Kolonel Pom Jeffri: Gayanya Melebihi Tentara

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari situs resmi Korps Marinir TNI Angkatan Laut, prajurit TNI dari Yonif 5 Marinir menembakkan senjata bantuan (senban) infanteri, untuk menghancurkan sarang kelompok separatis.

Kelompok separatis yang bersembunyi di sarangnya, tak bisa mengelak dari searangan mortir 60 mm dan 81 mm. Dihujani ditembakkan mortir, sarang kelompok separatis berhasil dihancurkan.

TNI AL Kirim Kapal Perang Bantu Evakuasi Korban Erupsi Gunung Ruang

Sebelum kabur ke tempat persembunyiannya, kelompok separatis tersebut sempat dkejar secara frontal oleh Pasukan Pendarat (Pasrat) Yonif 5 Marinir.

Ya, aksi pasukan Yonif 5 Marinir/Gurita Cakti itu merupakan skenario itu terjadi dalam Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II Aspek Laut Tahun 2021 di Pusat Latihan Operasi Pertempuran (PLP) Marinir 5 Baluran, Situbondo, Jawa Timur, Kamis 15 September 2021.

Panglima TNI Lantik Marsda TNI Khairil Lubis Jadi Pangkogabwilhan II

VIVA Militer: Pasukan Yonif 5 Marinir/Gurita Cakti menembakkan mortir

Photo :
  • Instagram/@marinir_tni_al

Komandan Pasukan Pendarat (Danpasrat) sekaligus Komandan Yonif (Danyonif) 5 Marini/GC, Letkol Mar Widarta Kusuma, menegaskan, seluruh prajurit Yonif 5 Marinir diharuskan mengerti, memahami dan menguasai Senjata Bantuan Infanteri Mortir 60 mm dan 81 mm.

Yonif 5 Marinir/Gurita Cakti adalah satuan Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang dibentuk pada 14 Juli 1962, yang berada di bawah komando Brigade Infanteri (Brigif) 1/Marinir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya