Marinir Gadungan Penghina Jokowi Ditangkap

VIVA Militer: Akun palsu Marinir gadungan penghina Presiden Jokowi
Sumber :
  • Instagram/@marinir_tni_al

VIVA – Korps Marinir TNI Angkatan Laut memastikan pemilik akun media sosial penghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah ditangkap. Akun media sosial bernama Iin Oktavianus Subianto yang mengaku anggota Korps Marinir mendadak viral, karena menulis komentar ujaran kebencian kepada presiden.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Dikutip VIVA Militer dari akun Instagram resmi Korps Marinir TNI Angkatan Laut, diunggah sebuah video berdurasi 1 menit 41 detik, yang berisi permohonan maaf keluarga pelaku.

Gusnardi Suhaimi, pria asal Desa Pulau Tengah, Kerinci, Jambi, yang merupakan kakak pelaku memohon permintaan maaf dan mengungkap sebuah fakta.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Dikatakan Gusnardi, adiknya bernama Iin Suhaimi Putra, dan bukan Iin Oktavianus Subianto. Diungkap Gusnardi juga, sang pelaku memiliki penyakit gangguan jiwa.

"Nama saya Gusnardi Suhaimi, pekerjaan ASN, alamat RT 01 Pulau Tengah, Kerinci, Jambi. Saya selaku kakak kandung dari pemilik akun dengan nama Iin Oktavianus Subianto, yang belakangan ini viral karena telah menyebarkan berita bohong dan ujaran kebencian," jelas Gusnardi.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

VIVA Militer: Gusnardi (kemeja putih), kakak anggota Marinir gadungan

Photo :
  • Instagram/@marinir_tni_al

"Dengan ini, saya Gusnardi selaku kakak kandung beserta keluarga, mewakili Iin Suhaimi Putra pemilik akun dengan nama Iin Oktavianus, karena yang bersangkutan memiliki penyakit gangguan jiwa. Mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh instansi khsusnya keluarga besar Marinir TNI Angkatan Laut," katanya.

Sebelumnya, akun media sosial dengan nama Iin Oktavianus Subianto, mengomentari cuitan Jokowi di akun Twitter pribadinya. Saat itu, Jokowi mengumumkan bahwa sekolah bisa kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka, namun secara terbatas.

Siapa sangka, akun bernama Iin Oktavianus Subianto justru membalas cuitan Jokowi dengan pernyataan kasar. Dalam akun tersebut, terdapat foto yang menunjukkan bahwa pemilik akun adalah perwira Marinir TNI Angkatan Laut, dengan pangkat Letnan Kolonel (Letkol). Namun demikian setelah diselidiki, Iin hanyalah seorang anggota Marinir gadungan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya