Panglima TNI: Santri dan Masyarakat Harus Tetap Disiplin Prokes

VIVA Militer: Panglima TNI tinjau vaksinasi di Ponpes Yajri Payaman, Magelang
VIVA Militer: Panglima TNI tinjau vaksinasi di Ponpes Yajri Payaman, Magelang
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto hari ini mengunjungi Pondok Pesantren Shirojul Mukhlasin, Yajri Payaman di wilayah Magelang, Jawa Tengah. Kedatangan orang nomor satu di lingkungan TNI itu dalam rangka meninjau secara langsung serbuan vaksinasi yang ditujukan kepada para santri yang bermukim di Pondok Pesantren pimpinan KH. Mohammad tersebut.

Dalam kunjungannya kali ini, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan Pondok Pesantren Yajri Payaman karena telah mendukung program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi nasional. Menurut Panglima TNI, vaksinasi adalah salah satu bentuk ikhtiar kita dalam memutus penyebaran mata rantai COVID-19 di Indonesia.

Hal serupa juga disampaikan Panglima TNI di hadapan para santri yang akan menerima suntikan vaksin. Panglima TNI menjelaskan, vaksinasi bertujuan untuk memperkuat imunitas tubuh masyarakat agar tidak mudah terpapar dengan virus COVID-19.

“Anak-anakku sekalian hari ini kita melaksanakan vaksinasi sebanyak 1.000 orang dan Insya Allah nanti Pimpinan Pondok Pesantren akan terus berkoordinasi dengan Danrem dan Tim kesehatan dari Korem untuk selanjutnya melaksanakan vaksinasi tahap kedua,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam keterangan resminya, Senin, 20 September 2021.

VIVA Militer: Panglima TNI tinjau vaksinasi di Ponpes Yajri Payaman Magelang

VIVA Militer: Panglima TNI tinjau vaksinasi di Ponpes Yajri Payaman Magelang

Photo :
  • Puspen TNI

“Insya Allah  nanti setelah vaksinasi tahap satu dan dua dilaksanakan maka anak-anak kita semua sudah memiliki kekebalan imun karena dengan kekebalan imun itu nantinya kita akan terbebas dari bahaya COVID-19,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Panglima TNI juga mengingatkan kepada santri dan warga masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin agar tetap memakai masker dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. Sebab, lanjut Panglima TNI, selain melaksanakan vaksinasi, bentuk ikhtiar lainnya yang harus dilakukan dalam rangka mencegah penularan virus COVID-19 adalah dengan melakukan disiplin protokol kesehatan.