Kini Giliran Pushidrosal TNI AL Serbu SMPN 53 Jakut dengan Vaksin

VIVA Militer: Danpushidrosal tinjau serbuan vaksinasi di SMPN 53 Jakarta Utara
Sumber :
  • Dispen Pushidrosal TNI AL

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut hingga saat ini masih terus melakukan serbuan vaksinasi di sejumlah wilayah. Hari ini, giliran satuan jajaran Pusat Hidro-Oseanografi Angkatan Laut (Pushidrosal) yang melakukan serbuan vaksinasi.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Kali ini, Satuan jajaran Pushidrosal TNI Angkatan Laut mendatangi SMPN 53 di kawasan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara. Mereka menargetkan anak-anak usia 12-17 tahun serta masyarakat umum yang tinggal di kawasan maritim Jakarta Utara.

Komandan Pushidrosal Laksdya TNI Agung Prasetiawan ketika meninjau secara langsung ke SMPN 53 Jakarta Utara menyatakan, serbuan vaksinasi yang dipusatkan di SMPN 53 Jakarta Utara itu sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono kepada satuan-satuan TNI Angkatan Laut dalam rangka turut menyukseskan program yang dicanangkan pemerintah untuk menekan penyebaran COVID-19 di Indonesia serta menciptakan kekebalan komunal (herd immunity) bagi masyarakat setempat.

KSAL Muhammad Ali Lantik 2 Pejabat Penting TNI AL, Danpushidrosal dan Pangkolinlamil Diganti

“Antusiasme masyarakat setempat sangat tinggi,  ini terlihat dari saat pendaftaran dibuka jam 08.00 WIB warga setempat sudah memadati antrian untuk segera mendapatkan vaksin. Berkat kesigapan aparat setempat, antrian tersebut berbaris rapi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, sehingga semua dapat terlayani dengan baik” kata Komandan Pushidrosal Laksdya TNI Agung Prasetiawan dalam keterangan resminya kepada VIVA Militer, Senin, 20 September 2021.

Selain itu, Danpushidrosal juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat maritim yang sudah menerima suntikan vaksin tahap pertama dan kedua, agar senantiasa menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Menurutnya, disiplin Prokes menjadi kunci utama agar masyarakat tidak mudah terpapar COVID-19 selain vaksinasi.

Pushidrosal TNI AL Beri Nama Temuan Gunung di Bawah Laut Banda dengan Soekarno Seamount Chain

“Meskipun sudah dilaksanakan vaksin, masyarakat agar tetap melaksanakan  protokol kesehatan dengan disiplin dan ketat, yaitu dengan membudayakan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi sosial," ujarnya.

Untuk diketahui, Dalam serbuan vaksinasi tersebut, Pushidrosal TNI Angkatan Laut telah menerjunkan 14 Vaksinator dari Dinas Kesehatan Pushidrosal dengan menargetkan peserta vaksinasi sebanyak 400 orang. Target vaksinasi kali ini adalah anak-anak berusia mulai dari 12 hingga 17 Tahun dan orang dewasa berusia 18 tahun hingga 59 tahun. Adapun vaksin yang digunakan adalah jenis vaksin Sinovac tahap II, Aztra Zeneca tahap II, serta Pfizer Tahap I.

Selain itu, guna mendukung program pemerintah dalam pemenuhan vaksinasi secara nasional, Pushidrosal juga secara rutin melaksanakan vaksinasi di Markas Komando Pushidrosal Jalan Pantai Kuta V/1 Ancol Timur, Jakarta Utara.  Vaksinasi  tersebut dilaksanakan setiap hari Senin dan Jum'at, dengan tujuan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan kerja serta masyarakat sekitar.

Baca: Anak Buah Jenderal TNI Andika Kunjungi Markas Satgas Garuda di Kongo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya