Jelang PTM,Pelajar SMAN 1 Cirebon Jadi Target Serbuan Vaksinasi TNI AL

VIVA Militer: Danlantamal III Jakarta tinjau vaksinasi pelajar di SMAN 1 Cirebon
Sumber :
  • Pen. Lantamal III

VIVA – Komandan Pangkalan Utama Militer Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq hari ini meninjau serbuan vaksinasi yang dilakukan oleh Pangkalan Angkatan Laut  (Lanal) Cirebon di SMAN 1 Kota Cirebon, Jawa Barat.

Tega, Tentara Israel Suruh Keluarga Palestina Tinggalkan Ibunya yang Berusia 94 Tahun

Kedatangan Jenderal Bintang Satu Marinir itu disambut oleh Danlanal Cirebon, Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera, serta unsur Forkopimda Cirebon. 

Dalam kesempatan itu, Danlantamal III Jakarta, Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq menyatakan, TNI Angkatan Laut hingga saat ini masih terus menggencarkan serbuan vaksinasi untuk mempercepat program vaksinasi nasional yang telah digagas Presiden RI Joko Widodo.

Pabrik Rakit Drone Ukraina Hancur Dibom Pasukan Rusia

Danlantamal III mengatakan, atas perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono serbuan vaksinasi kali ini tidak hanya menargetkan masyarakat maritim saja, melainkan daerah-daerah yang capaian prosentase vaksinasinya masih rendah, termasuk di SMAN 1 Kota Cirebon.

"Untuk SMAN 1 Cirebon sendiri saat ini sudah memberlakukan pembelajaran secara tatap muka dengan kapasitas 50 persen dan secara daring dengan kekuatan 50 persen. Sedangkan pelaksanaan vaksin sendiri menargetkan 1.000 orang pelajar dengan pendaftar 760 orang, dan tervaksin 760 orang," kata Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq dalam keterangan resminya, Selasa, 21 September 2021.

Mayday, Drone Tempur Ukraina Tabrak Gedung Pemerintah Rusia

Dia menambahkan, serbuan vaksinasi yang dikhususkan mensasar para pelajar itu telah melibatkan sejumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) gabungan, diantaranya dari Diskes Lantamal III  Jakarta sebanyak 2 tim, BP Lanal Cirebon 5 Tim, RST Ciremai 2 Tim, Biddokkes Polres Cirebon kota 2 Tim, serta, Puskesmas Jalan Kembang 1 Tim. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac Biofarma dengan nomer batch 202108153G.

“Kami bersyukur, saat ini antusias warga dan pelajar sangat tinggi pada setiap pelaksanaan vaksinasi, khususnya yang dilaksanakan saat ini di SMAN 1 Kita Cirebon. Presentase capaian vaksinasi Kota Cirebon menurut data saat ini juga sudah tercapai 63 persen dan dengan melihat antusias warga, saya yakin herd immunity dapat terbentuk di Kota Cirebon tahun ini. Tinggal beberapa persen lagi kita bisa mencapainya,” ujar Brigjen TNI (Mar) Farouq.

VIVA Militer: Serangan roket Katyusha milisi Hizbullah Lebanon

Hizbullah Hujani Israel Puluhan Roket usai 7 Paramedis Lebanon Tewas

Serangan udara Israel terhadap pusat paramedis kelompok Muslim di Lebanon selatan menewaskan tujuh pekerja dan memicu serangan roket balasan di Israel utara.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024