Teror Menjalar di Afghanistan, 13 Pejuang Taliban Tewas

VIVA Militer: Amunisi ejuang Taliban Afghanistan
Sumber :
  • Al Bawaba

VIVA – Tujuh orang pejuang Taliban tewas dalam serangan yang dilancarkan di dua titik berbeda di Jalalabad, ibukota Provinsi Nangarhar, Afghanistan, Rabu 22 September 2021. Tak hanya anggota Taliba, tiga orang warga sipil juga meregang nyawa dalam insiden itu.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

Dikutip VIVA Militer dari Daily Mail, serangan yang pertama terjadi di sebuah pom bensin di Jalalabad. Sejumlah pria bersenjata menembaki mobil yang ditumpangi oleh dua orang pejuang Taliban, hingga menyebabkan pom bensin meledak.

Akibat serangan itu, dua orang pejuang Taliban tewas seketika. Seorang anak yang berada di lokasi kejadian juga tewas.

Taliban Akan Blokir Akses Facebook di Afghanistan

Seorang anak lainnya juga tewas di titik lain di Jalalabad, setelah bom mobil yang ditanam di kendaraan meledak. Tiga orang pejuang Taliban tewas dalam insiden tersebut. Sementara, satu korban tewas disinyalir adalah salah satu pejabat Taliban.

Hingga berita ini diturunkan, tidak ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas dua serangan tersebut.

Iran Tangkap Anggota Senior ISIS yang Berencana Ledakkan Kota saat Idul Fitri

VIVA Militer: Pejuang Taliban Afghanistan

Photo :
  • The Federal News

Akan tetapi, ada dugaan bahwa kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang menebar teror di Provinsi Nangarhar. Perlu diketahui, provinsi di Afghanistan tersebut adalah salah satu basis kelompok teroris ISIS.

Dugaan ini muncul setelah ISIS sempat mengklaim melakukan serangan yang sama pekan lalu, dan menewaskan delapan orang pejuang Taliban.

Di sisi lain, pemerintah Taliban sudah berjanji untuk memerangi kelompok teroris ISIS yang berada di wilayahnya. Hal ini dikatakan langsung oleh Juru Bicara Taliban, Zabihullah Mujahid. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya