Brigjen TNI Faroeq Sisir Kapal, Cari Nelayan yang Belum Divaksin

VIVA Militer: Danlantamal III Jakarta sisir kapal nelayan di Muara Angke
Sumber :
  • Pen. Lantamal III

VIVA – Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut dari jajaran Pangkalan Utama Militer Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta hari ini kembali menyerbu pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Mereka menyisir kapal-kapal nelayan yang baru sandar melaut untuk menjemput bola mencari nelayan yang belum mendapatkan vaksinasi agar divaksin di atas kapal-kapal mereka.

Komandan Lantamal III Jakarta, Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq menyatakan, hari ini pihaknya kembali mendatangi kawasan pelabuhan Muara Angke untuk melakukan Ship to Ship memberikan vaksinasi kepada para nelayan yang memang jarang berada di daratan.

TNI Pemersatu Anak Bangsa Demi Kemajuan Indonesia

"Saudara-saudara kita para nelayan ini mereka berbeda dengan kita, karena kesibukan mereka di laut dan tidak setiap hari di daratan, sehingga kita lakukan metode jemput bola untuk memvaksin saudara-saudara nelayan kita ini," kata Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, Rabu, 22 September 2021.

VIVA Militer: Danlantamal III Jakarta gelar vaksinasi di Pelabuhan Muara Angke

Photo :
  • Pen. Lantamal III
Letda Samuel, Prajurit Lantamal III Penemu Kokain 1.25 T Dapat Penghargaan dari Panglima TNI

Danlantamal menambahkan, serbuan vaksinasi ini digelar sesuai dengan perintah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka mensukseskan program pemerintah yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo dengan tujuan untuk mempercepat penanggulangan COVID-19.

"Kita harapkan dengan adanya percepatan vaksinasi ini Herd Immunity masyarakat kita dapat terbentuk sehingga tidak mudah terpapar virus COVID-19. Dengan begitu harapannya dapat meningkatkan produktivitas sosial dan ekonomi masyarakat kita," ujarnya.

Lebih jauh, Danlantamal III Brigjen TNI menjelaskan, selain melakukan metode Ship to Ship mensasar para nelayan di kapal-kapal mereka, Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal III Jakarta juga membuka sentra vaksinasi di sekitar Pelabuhan Muara Angke untuk melayani vaksinasi tahap II masyarakat sekitar pelabuhan yang sebelumnya sudah pernah mendapatkan vaksin tahap pertama.

"Alhamdulillah sejauh ini capaian vaksinasi yang dilakukan oleh seluruh jajaran Lantamal III sudah mencapai 65 persen. Mudah-mudahan akhir September nanti target 70 persen bisa tercapai," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya