Gelar Vaksinasi di Sentra Ekonomi, KSAL: Semoga Indonesia Segera Pulih

VIVA Militer: KSAL Laksamana TNI Yudo Margono di Mangga Dua Square
Sumber :
  • Pen. Pushidrosal TNI AL

VIVA – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono hari ini meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi COVID-19 di Pusat Perbelanjaan Mangga Dua Square, Jakarta Utara.

Motor Bekas Merek Ini Jadi Primadona Anak Muda Ngabers, Harga Mulai Rp17 Jutaan

Laksamana TNI Yudo Margono menyatakan, gelaran vaksinasi yang digelar oleh Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) bekerjasama dengan Manajemen Mangga Dua Square dan Puskesmas Pademangan itu dilakukan untuk mensasar para pekerja dan masyarakat umum yang tinggal di sekitar sentra ekonomi Mangga Dua Square.

"Selama ini TNI AL menggencarkan vaksinasi ke masyarakat maritim, hari ini kita melaksanakan vaksinasi dengan menyasar ke pusat perbelanjaan dengan harapan jika levelnya diturunkan kemungkinan pusat pembelanjaan akan segera dibuka sehingga  pemulihan ekonomi di Indonesia dapat segera tercapai, khususnya di sentra-sentra ekonomi," kata KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, Rabu, 22 September 2021.

Pimpin Halal Bihalal di Mabesal, Ini Pesan KSAL Muhammad Ali untuk Prajurit Jalasena

Dia menambahkan, seluruh jajaran TNI Angkatan Laut di seluruh Indonesia sejak bulan Juni 2021 lalu telah bersinergi dengan seluruh elemen, baik bersama TNI lintas Matra, Polri, Pemerintah Daerah, serta elemen bangsa lainnya untuk mendukung program pemerintah dalam program vaksinasi nasional dengan menargetkan masyarakat maritim di kawasan pesisir dan pulau terluar. 

“Sampai dengan saat ini, sejak pelaksanaan vaksinasi pada 23 Juni 2021 lalu, TNI AL telah memvaksin lebih kurang 1.100.000 orang khusus masyarakat pesisir," ujarnya. 

Perubahan Kebijakan dan Ketegasan Pemerintah Diperlukan untuk Tumpas OPM, Menurut Pengamat

"Dan kita akan terus melaksanakan serbuan vaksin secara serentak untuk mencapai target Herd Immunity masyarakat," tambah Kasal.

Untuk diketahui, gelaran vaksinasi di sentra ekonomi Mangga Dua Square yang diinisiasi Pushidrosal TNI Angkatan Laut itu sudah dilakukan sejak Selasa, 21 September 2021 kemarin. Pushidrosal TNI Angkatan Laut menyiapkan 1300 dosis vaksin jenis AstraZeneca.

Dalam gelaran tersebut, jumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) yang dilibatkan terdiri dari 15 Nakes TNI Angkatan Laut, 2 Nakes dari Puskesmas Pademangan, 10 personel satgas pengawas COVID-19 dari Mangga Dua Square dan 2 orang dari Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI. 

Sejumlah Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut pun terlihat hadir mendampingi Kasal, diantaranya adalah Danpushidrosal Laksdya TNI Agung Prasetiawan, Asrena Kasal Laksda TNI Rasyid Kacong,  Asops Kasal Laksda TNI Dadi Hartanto,  Kadiskesal, serta Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Faroeq. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya