Brigjen TNI Ronny Pimpin Upacara Pemakaman Praka Ida Bagus

VIVA Militer: Danrem 121/Alambhana Wanawwai, Brigjen TNI Dr. Ronny S.A.P
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Praka (Anumerta) Ida Bagus Putu S dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, Kamis 23 September 2021.

Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania, TNI Berhasil Kirim Bantuan RI ke Gaza via Udara

Dalam laporan yang dihimpun VIVA Militerupacara pemakaman militer, turut hadir Komandan Komando Resor Militer 121/Alambhana Wanawwai (Danrem 121/Abw), Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P, yang juga bertindak sebagai pimpin upacara.

Atas jasanya kepada negara, prajurit TNI berusia 23 tahun tersebut dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi, dari Prajurit Satu (Pratu) ke Prajurit Kepala (Praka). Tak hanya itu, Ida Bagus juga mendapat kehormatan dimakamkan di TMP Ngabang

Ketika Ratusan Pemotor Mudik Numpang Kapal Perang

Praka (Anumerta) Ida Bagus merupakan Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini Batalyon Infanteri Mekanis 403/Wirasada Pratista (Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/WP).

Ida Bagus gugur dalam kontak tembak, dengan Kelompok Separatis Teroris (KST) Organisasi Papua Merdeka di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Papua, Selasa 21 September 2021.

Ketua BEM UI Ngaku Dapat Intimidasi Usai Kritik TNI Langgar HAM di Papua

VIVA Militer: Praka (Anumerta) Ida Bagus Putu S

Photo :
  • Instagram/@yonifmekanis_403wp

Seperti yang diketahui, Praka (Anumerta) Ida Bagus bersama lima rekannya tengah mengamankan helikopter yang tengah melakukan proses evakuasi tenaga kesehatan (nakes) yang menjadi korban kekerasan OPM.

Akibat tertembak di bagian kepala, Praka (Anumerta) Ida Bagus gugur di tempat kejadian. Telah gugur pahlawanku, tunai sudah janji bakti. Selamat jalan Praka (Anumerta Ida Bagus Putu S, jasa-jasamu akan selalu dikenang oleh seluruh rakyat Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya