Pasukan TNI Bersenjata Lengkap Kawal Letjen Dudung di Perbatasan

VIVA Militer: Pangkostrad, Letjen TNI Dudung Abdurachman (kiri)
Sumber :
  • Instagram/@penkostrad

VIVA – Baru empat bulan menduduki jabatan sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Dudung Abdurachman menunjukkan bagaimana perhatian seorang pemimpin kepada para anak buahnya. Dudung bahkan rela datang ke perbatasan negara, demi merasakan apa yang diraskan anak buahnya.

Pimpin Halal Bihalal di Mabesal, Ini Pesan KSAL Muhammad Ali untuk Prajurit Jalasena

Sejumlah prajurit TNI bersenjata lengkap tampak mengawal orang nomor satu di jajaran satuan elite Baret Hijau TNI Angkatan Darat tersebut.

Ya, prajurit TNI adalah anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Republik Demokratik Timor Leste Batalyon Artileri Medan 6/105/3 Kostrad (Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/105/3).

Perubahan Kebijakan dan Ketegasan Pemerintah Diperlukan untuk Tumpas OPM, Menurut Pengamat

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari situs resmi Kostrad, Letjen TNI Dudung Abdurachman mendatangi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Napan Bawah, Bikomi Utara, Nusa Tenggara Timur

Bukan cuma melihat langsung pembanginan PLBN, mantan Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya) ini juga ikut berpatroli bersama para anggota satgas.

Tangani OPM, Dewan Pembina Golkar Dukung Tindakan Tegas TNI Dorong Pendekatan Kesejahteraan di Papua

VIVA Militer: Pangkostrad, Letjen TNI Dudung Abdurachman (tengah)

Photo :
  • Instagram/@penkostrad

Meskipun harus menempuh perjalanan jauh, Dudung tetap antusias menjalani kegiatan tersebut bersama anak buahnya.

"Saya juga ingin ikut melihat secara langsung patroli lintas batas. Dan saat ini, saya berada di patok batas antara negara Indonesia dan RDTL yang mana kondisinya dalam proses pembangunan untuk PLBN," ujar Pangkostrad.

Perlu diketahui, Yonarmed 6/105/3 Kostrad, atau Yonarmed 5/Tamarunang, merupakan satuan bantuan tempur (satbanpur) organik yang berada di bawah kendali Divisi Infanteri (Divif) 3/Kostrad. Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/105/3 Kostrad sudah berada di NTT sejak Februari 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya