Habib Lutfi bin Yahya Pimpin Doa Lintas Agama yang Digelar TNI AL

VIVA Militer: TNI AL gelar doa bersama untuk bangsa
Sumber :
  • Dispenal

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut menggelar doa bersama lintas agama di atas KRI Semarang-594 yang sedang layar di perairan Jakarta. 

TNI AL Bekuk Penyelundup Kristal Haram dari Malaysia Senilai 19 Miliar di Pulau Siondo

Doa bersama lintas agama dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut ke-76 tahun itu dipimpin oleh salah satu ulama kharismatik NU yang juga menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Presiden RI, yaitu Habib Muhammad Lutfi bin Yahya. 

Selain Habib Lutfi bin Yahya, sejumlah tokoh agama lainnya turut hadir mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dan Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono di atas geladak kapal perang KRI Semarang-594 adalah perwakilan tokoh Agama Katolik Kolonel Sus Yosep Maria Marcellinus Bintoro, Agama Kristen diwakili Pendeta Gomar Gultom, Agama Hindu diwakili Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tanaya, Agama Konghucu diwakili Matakin W.S. Liliani Lontoh dan Agama Budha diwakili Yang Mulia Biksu Samanta Kusala.

TNI AL Kirim Kapal Perang Bantu Evakuasi Korban Erupsi Gunung Ruang

“Kegiatan ini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan berkah dan rahmat-Nya, serta untuk meningkatkan keimanan dan memohon keselamatan atas kesuksesan TNI AL dalam  melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara sebagai benteng dan pengawal samudera nusantara sesuai tugas, tanggung jawab dan agama kita masing-masing,” kata KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, Kamis, 23 September 2021.

Orang nomer satu di Matra Angkatan Laut itu menambahkan, segala ikhtiar sudah dilakukan oleh seluruh elemen bangsa Indonesia, termasuk dengan melakukan vaksinasi secara masif oleh seluruh unsur TNI Angkatan Laut mendukung program pemerintah guna memperkuat imun masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19 ke seluruh lapisan masyarakat, baik di pesisir, pedalaman dan perkotaan. 

Pimpin Halal Bihalal di Mabesal, Ini Pesan KSAL Muhammad Ali untuk Prajurit Jalasena

“Ujian pandemi ini jangan sampai menyurutkan semangat prajurit TNI AL untuk terus mengabdi dan mengawaki Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT). Karena kunci keberhasilan ini ada pada mental dan spiritual para prajurit guna mendukung pemerintah dalam penanganan COVID-19 dan percepatan pemulihan perekonomian nasional,” ujar Kasal.

VIVA Militer: KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali hadiri 19th WPNS di China

Hadiri Forum Internasional di China, KSAL Tegaskan Pentingnya Jaga Keamanan Maritim di Kawasan

Forum internasional 19th WPNS itu dihadiri oleh 29 Kepala Staf Angkatan Laut atau Chief of Navy negara-negara sahabat

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024