Prajurit yang Tewas di Depok Anggota Zeni TNI

VIVA Militer: Markas Menzikon/Cakti Ring Karya
Sumber :
  • mapio.net

VIVA – Sersan Satu (Sertu) Yorhan Lopo, prajurit TNI tewas dibunuh di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis 23 September 2021, ternyata berasal dari satuan Resimen Zeni Konstruksi/Cakti Ring Karya (Menzikon/CRK).

Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak

Dikutip VIVA Militer dari VIVA, Sertu Yorhan Lopo tewas akibat mengalami luka tusuk. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metro Jaya (Kabid Humas Polda Metro Jaya), Komisaris Besar (Kombes) Polisi Yusri Yunus.

Alasan Sakit, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Mangkir Panggilan KPK

Tersangka tak hanya menusuk Sertu Yorhan Lopo. Satu orang lainnya juga mengalami luka tusuk.

Menurut keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya, pelaku pembunuhan Sertu Yorhan Lopo saat ini sudah diamankan. Akan tetapi, pihak kepolisian belum mengeluarkan informasi tentang identitas tersangka

Kasus Film Porno Siskaeee Belum Juga Disidang, Ini Kata Polisi

Sertu Yorhan Lorpo diketahui adalah anggota Menzikon/CRK, satuan yang berada di bawah kendali Pusat Zeni Angkatan Darat (Pusziad). Menzikon/CRK adalah unit satuan bantuan tempur (satbanpur). 

Menzikon Zeni Konstruksi/Cakti Ring Karya juga merupakan satuan setingkat resimen, yang bermarkas di Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Timur tengah menyidik dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menyeret ahli nuklir dari UGM.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024