Adu Jago Tembak, Kasau Dikalahkan Komandan Paskhas TNI

VIVA Militer: Marsda TNI Eris Widodo (tengah) dan Marsekal TNI Fadjar Prasetyo
Sumber :
  • tni-au.mil.id

VIVA – Kemampuan menembak tingkat tinggi sudah pasti dimiliki oleh satuan elite Korps Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara. Seperti yang ditunjukkan oleh Komandan Korps Paskhas (Dankorpspaskhas), Marsda TNI Eris Wododo, yang berhasil menghancurkan sasaran tembak jarak jauh.

Irjen Agung Setya Kerahkan 12.092 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2024 di Sumut

Dalam rilis resmi yang diterima VIVA Militer dari Dinas Penerangan Korps Paskhas TNI Angkatan Udara, Marsda TNI Eris Widodo menjadi yang terbaik saat mengikuti ajang lomba tembak Monthly Game di Lapangan Tembak Djamsuri Wing 1 Paskhas, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat 24 September 2021.

Dibuka langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, lomba tembak Monthly Game kali ini dibagi ke dalam sejumlah kategori dan diikuti oleh para Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Udara.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Marsda TNI Eris Widodo menjadi salah satu Pati TNI Angkatan Udara, yang ambil bagian di ajang tersebut. Orang nomor satu di satuan elite Baret Jingga itu menunjukkan skill menembak dengan akurasi tinggi.

Turun di kategori Kelas A pistol eksekutif 20 meter, Marsda TNI Eris Widodo berhasil menjuarai lomba tersebut.
Dankorpspaskhas bahkan berhasil mengungguli Kasau, yang berada di posisi kedua. Sementara itu, Asisten Logistik (Aslog) Kasau, Marsda TNI Djamahuddin, menempati posisi ketiga.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

VIVA Militer: Komandan Korps Paskhas Marsda TNI Eris Widodo (tengah)

Photo :
  • Dinas Penerangan Korps Paskhas

Ajang lomba tembak Monthly Game merupakan ajang untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para prajurit TNI Angkatan Udara.

Selain itu ajang yang digelar oleh Angkasa Shooting Club (ASC) ini juga sebagai media untuk menyiapkan mental anggotanya dalam menghadapi sejumlah kejuaraan. Baik yang digelar di lingkungan TNI, Polri, maupun Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin).  

Dan yang pasti, lomba tembak Monthly Game juga menjadi ajang refreshing (penyegaran) serta sarana silaturahmi antar prajurit TNI Angkatan Udara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya