Komandan Marinir Sambut Kepulangan 12 Prajurit Intai Amfibi

VIVA Militer: Mayjen TNI (Mar) Suhartono, sambut kontingen Latma Reconex
Sumber :
  • Dinas Penerangan Korps Marinir TNI Angkatan Laut

VIVA – 12 prajurit Intai Amfibi (Taifib) Korps Marinir TNI Angkatan Laut kembali ke tanah air, usai menjalani Latihan Bersama (Latma) Reconnaissance Exercise (Reconex) 21-I Tahun Anggaran (TA) 2021. Kedatangan para prajurit Taifib disambut langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar), Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Menegangkan! Tentara Korea Selatan Gelar Latihan Senjata Besar di Dekat Perbatasan Korut

Dalam rilis yang diterima VIVA Militer dari Dinas Penerangan Korps Marinir, 12 prajurit Taifib Marinir disambut Dankormar di  Gedung Gada Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta, 24 September 2021.

Dipimpin oleh Letkol Mar Mohammad Abdillah, ke-12 prajurit Taifib Marinir mengikuti Latma Reconex 2021 di US Marine Force Reconnaissance Battalion Camp Pendleton, California, Amerika Serikat. Latma Reconex 2021 digelar selama 10 hari, dimilai pada 1-10 September 2021. 

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Ke-12 prajurit yang diberangkatkan ke Amerika berasal dari Batlyon Intai Amfibi (Yon Taifib) 1 Jakarta, Yon Taifib 2 Surabaya, dan Yon Taifib 3 Sorong.

Setelah melakukan penyambutan, Dankormar menyatakan rasa bangganya kepada ke-12 prajurit Taifib Marinir. Kebanggaan Dankormar bukan tanpa alasan. 

90 Hari Digembleng, Dankormar Sematkan Baret Ungu ke 504 Prajurit Petarung Marinir Baru

VIVA Militer: Komandan Korps Marinir bersama prajurit Intai Amfibi (Taifib)

Photo :
  • Dinas Penerangan Korps Marinir TNI Angkatan Laut

Sebab, adanya kendala bahasa dan kondisi cuaca yang kurang bersahabat, sama sekali tidak mengurangi semangat para prajurit Taifib Marinir untuk menunjukkan kemampuannya.

"Jadikan pengalaman dan pelajaran yang telah diperoleh dari latihan bersama ini. Jadikan sebagai pedoman dan bahan evaluasi sekaligus sumber informasi dalam menciptakan ide baru, inovasi dan kreativitas" tegas Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

"(Ide baru, inovasi, dan kreativtas) yang mengarah kepada perbaikan dan kemajuan sebagai upaya peningkatan profesionalisme prajurit Intai Amfibi Korps Marinir dalam rangka mendukung tugas Korps Marinir," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya