Panglima TNI Puji Keberhasilan Pasukan Pemburu Teroris Poso Ali Kalora

VIVA Militer: Panglima TNI dan Kapolri ketika mendarat di Poso, Sulawesi Tengah
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo hari ini melakukan kunjungan kerja ke Poso, Sulawesi Tengah.

Viral! Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Andika Perkasa Seperti Istana Pangeran Dubai

Dalam kunjungannya, orang nomor satu di lingkungan TNI itu menyempatkan diri bertemu dan memberikan pengarahan kepada pasukan gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Mandago Raya.

Panglima TNI mengapresiasi keberhasilan Satgas  Mandago Raya yang telah berhasil menembak mati pimpinan kelompok teroris jaringan Poso atau yang dikenal Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Ali Kalora.

Panglima TNI Lantik Marsda TNI Khairil Lubis Jadi Pangkogabwilhan II

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi tertinggi atas pelaksanaan tugas dan kerja keras yang telah dilaksanakan. Semua adalah berkat kerjasama, komunikasi dan kolaborasi yang baik dari semua pihak sehingga Operasi Gabungan yang dilaksanakan menghasikan progress yang cukup baik,” kata Panglima TNI  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di hadapan pasukan Satgas Mandago Raya 2021, di Poso Sulawesi Tengah, Selasa, 28 September 2021.

Panglima TNI mengingatkan, kelompok teroris MIT yang saat ini masih tersisa dan bersembunyi di wilayah pegunungan Poso seperti fenomena gunung es dan tidak bisa dianggap remeh. Oleh karena itu, Panglima TNI meminta kepada prajurit TNI dan Polri agar terus mempersempit langkah gerakan mereka dan menutup seluruh akses menuju wilayah mereka.

Panglima TNI Putuskan untuk Mengubah Sebutan KKB Menjadi OPM

“Kita patut bersyukur, namun tetap harus meningkatkan kewaspadaan karena setiap kemungkinan bisa saja terjadi,” ujarnya.

Selain itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga meminta kepada seluruh prajurit yang bertugas untuk melakukan pendekatan yang baik dengan masyarakat melalui operasi teritorial. Sebab, lanjut Panglima, operasi Mandago Raya 2021 memiliki satu tujuan, yaitu kepentingan rakyat, kepentingan NKRI, dimana kelompok teroris hancur dan radikalisme tidak mendapat tempat di bumi NKRI. 

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI juga menekankan agar para Prajurit yang bertugas di lapangan memegang teguh disiplin keprajuritan dan disiplin tempur serta selalu bersinergi dalam bertugas sesuai dengan tugas dan spesialisasi masing-masing. 

“Selamat bertugas. Semoga upaya dan kerja keras kita berhasil menciptakan kedamaian untuk keamanan, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Panglima TNI. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya