Usai Cirebon, KSAL Lanjut Sowan ke Pesantren di Garut dan Tasikmalaya

VIVA Militer: KSAL Laksamana TNI Yudo Margono kunjungi Ponpes Suralaya, Jabar
Sumber :
  • Dispenal

VIVA – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono kembali melanjutkan kunjungan atau silaturahminya ke sejumlah Pondok Pesantren di Jawa Barat. Hari ini, Laksamana TNI Yudo Margono mendatangi Pondok Pesantren Ma'ruful Hidayah di Garut dan Pondok Pesantren Suralaya di Tasikmalaya, Jawa Barat

KSAL Muhammad Ali Lantik Laksma TNI Fauzi Jadi Danseskoal

Sebagaimana diberitakan VIVA Militer sebelumnya, Laksamana TNI Yudo Margono pada hari Selasa kemarin, 28 September telah mengunjungi dua Pondok Pesantren terbesar di Cirebon, yaitu Pondok Pesantren Kempek dan Pondok Pesantren Buntet, Cirebon.

Selain melakukan silaturahmi dengan para pimpinan Pondok Pesantren, kedatangan orang nomor satu di lingkungan TNI Angkatan Laut itu ke sejumlah Pondok Pesantren di Jawa Barat untuk memastikan percepatan vaksinasi di kalangan para santri dapat terdistribusi dengan baik untuk menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di lingkungan pondok pesantren.

4 KRI hingga Kapal Selam Koarmada II TNI AL Dikerahkan Dalam Latihan Tempur di Laut Jawa

Untuk diketahui, serbuan vaksinasi di Pondok Pesantren Ma'ruful Hidayah Garut digawangi oleh jajaran Lantamal III Jakarta dengan menargetkan 1000 dosis vaksin tahap kedua untuk para santri dan masyarakat di sekitar Pondok Pesantren.

Dalam kesempatan tersebut, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan pesan kepada para santri agar tetap menjaga kesehatan dalam melaksanakan proses belajar dan mengajar di lingkungan pondok pesantren dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kapal Perang TNI AL Bertemu Kapal Fregat Perancis di Selat Lombok, Langsung Asah Naluri Tempur

"Kita berharap dengan vaksinasi yang dilakukan tahap kedua ini Herd Immunity dapat terbentuk sehingga para santri dapat fokus belajar dengan baik," kata KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, Rabu, 29 September 2021.

Usai berkunjung ke Garut, Laksamana TNI Yudo Margono didampingi sang istri yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Jalasenastri, Vero Yudo Margono serta rombongan kemudian melanjutkan kunjungannya ke Pondok Pesantren Suralaya, Tasikmalaya.

Kedatangan Kepala Staf Angkatan Laut yang disanter disebut sebagai salah satu kandidat kuat calon Panglima TNI di Tasikmalaya disambut hangat oleh Rektor Pondok Pesantren Suralaya Dr. Asep Salahuddin dan Pembina Generasi Muda Ponpes Suralaya H. Ahmad Masykur Firdaus, serta ribuan santri.

Di Pondok Pesantren Suralaya, selain meninjau serbuan vaksinasi, Laksamana TNI Yudo Margono juga melakukan penebaran ribuan benih ikan di Sungai Citanduy yang berada di Komplek Pondok Pesantren Suralaya.

Untuk diketahui, vaksinasi di Pondok Pesantren Suralaya itu digawangi oleh jajaran Korps Marinir TNI Angkatan Laut dengan menargetkan 3200 dosis vaksin tahap kedua untuk para santri dan masyarakat di sekitar pondok pesantren.

Sejumlah pejabat TNI Angkatan Laut terlihat turut hadir mendampingi Kasal, diantaranya, Wakasal Laksdya TNI Ahmad Heri Purwono, Aspers Kasal Laksma TNI Irwan Ahmadi, Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono, serta Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq.

Baca: KSAL Sowan ke 2 Pondok Pesantren Besar di Cirebon Bawa Ribuan Vaksin

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya