Sah, Jenderal Gustaf Jadi Orang Nomor 2 TNI Angkatan Udara

VIVA Militer: Serah Terima Jabatan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara
Sumber :
  • Instagram/@militer.udara

VIVA – Marsekal Madya (Marsdya) TNI Fahru Zaini secara resemi menyerahkan jabatan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Wakasau) kepada Marsekal Muda (Marsda) TNI Agustinus Gustaf Brugman.

5 Sosok Jenderal Bintang 1 yang Dilantik Panglima TNI Jadi Kasdam, Ada eks Kadispenad

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari situs resmi TNI Angkatan Udara, proses Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakasau dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, di Mabes TNI Angkatan Udara (Mabesau), Jakarta 30 September 2021.

Penerimaan jabatan dan Serah terima jabatan Wakasau berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/816/IX/2021 tanggal 13 September 2021, tentang pemberhentian dari/dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Pekerjaan Calon Suami Beby Tsabina Terungkap, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Dan, Surat Perintah Kasau Nomor Sprin/1136/IX/2021 tangga; 15 September 2021.

Marsda TNI Gustaf Brugman merupakan jebolan Akademi Angkatan Udara (AAU) 1988. Sebelumnya, jenderal bintang dua ini memegang posisi Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI. Sementara itu, Marsdya TNI Fahru Zaini akan memasuki gerbang pensiun setelah mengabdi selama 35 tahun.

Dampak Pencopotan Pejabat Tak Sesuai Aturan, Kemendagri Blokir SIPD Pemprov Malut

VIVA Militer: Marsdya TNI Fahru Zaini (kanan) dan Marsda TNI Gustaf Brugman

Photo :
  • Instagram/@militer.udara

Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menegaskan, jabatan Wakasau merupakan posisi yang sangat strategis yang memiliki peran sebagai salah satu penentu keberhasilan tugas TNI Angkatan Udara.

Secara resmi pula Kasau mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada Marsdya TNI Fahru Zaini, yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab sebagai Wakasau.

Di mata Kasau, sosok Fahru merupakan pemimpin yang punya jiwa pengabdian tinggi, inspiratif dan tidak memiliki celah keburukan sedikit pun.

Marsdya TNI Fahru Zaini sendiri adalah abituren AAU 1986, yang notabene adalah senior dari Fadjar dan Gustaf. Fahru menduduki posisi Wakasau sejak 25 Januari 2019, menggantikan posisi Marsdya TNI (Purn.) Wieko Syofyan.

Sepanjang kariernya bersama TNI Angkatan Udara, Marsdya TNI Fahru Zaini pernah menduduki sejumlah posisi tempur. Pada 2000 silam, Perwira Tinggi (Pati) dari Korps Penerbang Tempur ini pernah menjabat sebagai Komandan Skadron Udara (Danskadud) 15.

VIVA Militer: Marsekal TNI Fadjar Prasetyo (kiri) dan Marsdya TNI Fahru Zaini

Photo :
  • Instagram/@militer.udara

Pada 2014 hingga 2017, pria kelahiran Klaten 19 September 1963 ini menduduki posisi sebagai Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Pangkosekhanudnas) I dan Kepala Staf Komando Operasi (Kas Koopsau) I.

Setelah itu, Fahru sempat menjabat sebagai Asisten Perencanaan (Asrena) Kasau, hingga ditunjuk sebagai Wakasau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya