Alutsista dan Pasukan Marinir Siaga Penuh di Cilandak, Ada Apa?

VIVA Militer: Prajurit Pasukan Marinir (Pasmar) 1 TNI Angkatan Laut
Sumber :
  • Instagram/@marinir_tni_al

VIVA – Sejumlah alat utama sistem persenjataan (alutsista) dan prajurit Pasukan Marinir (Pasmar) 1 TNI Angkatan Laut, siaga di Lapangan Apel Brigade Infanteri (Brigif) 1 Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu 13 Oktober 2021.

Mengenal 2 Sosok Jenderal TNI Bintang 4 yang Masih Aktif Betugas

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari situs resmi Korps Marinir TNI Angkatan Laut, alutsista TNI Angkatan Laut beserta sejumlah prajurit dicek langsung kesiapannya oleh Wakil Komandan Pasukan Marinir (Wadan Pasmar) 1, Kolonel Mar Sugianto.

Gelar pasukan dan alutsista ini merupakan persiapan dalam menghadapi Latihan Operasi Amfibi TNI Angkatan Laut 2021.

18 Jenderal Bintang 2 Dimutasi Panglima TNI di Akhir Maret 2024

Kolonel Mar Sugianto mengecek langsung kesiapan senjata, kendaraan tempur (ranpur) dan senjata artileri yang akan digunakan. Tak hanya itu, Wadan Pasmar 1 juga mengecek langsung ransel para prajurit Marinir.

Pada kesempatan tersebut, Wadan Pasmar 1 membacakan amanat yang diberikan oleh Komandan Pasmar (Danpasmar) 1, terkait Latihan Operasi Amfibi TNI Angkatan Laut 2021. 

Mengenal Sosok Jenderal Bintang 5 yang Hanya Ada 3 di Indonesia

VIVA Militer: Alutsista Pasukan Marinir (Pasmar) 1 TNI Angkatan Laut

Photo :
  • Instagram/@marinir_tni_al

Danpasmar 1 mengingatkan bahwa latihan ini dilakukan untuk mengukur hasil pembinaan personel TNI Angkatan Laut selama satu tahun.

Kemudian, latihan juga bertujuan untuk meningkatkan kesiapan tempur serta kesiapan operasi alutsista TNI Angkatan Laut, yang terintegrasi dengan kemampuan komponen sistem senjata terpadu (SSAT) dalam operasi laut gabungan dan operasi amfibi.

"Jangan jadikan latihan ini sebagai rutinitas belaka. Tetapi,  jadikan latihan ini sarana pembelajaran bagi setiap prajurit.  Sehingga, akan terbentuk prajurit Korps Marinir yang tangguh, profesional dan berkarakter, yang selalu siap melaksanakan setiap panggilan tugas," tegas Wadan Pasmar 1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya