Bikin Heboh, Kedok Mas Tyo Terbongkar di Depan Intel TNI

VIVA Militer: Tyo PM TNI Palsu
VIVA Militer: Tyo PM TNI Palsu
Sumber :

VIVA – Dalam beberapa hari lalu, jagat maya dihebohkan dengan kemunculan foto seorang pria berpakaian seragam militer Tentara Nasional Indonesia (TNI). Foto pria itu mendadak booming alias viral jadi sorotan masyarakat.

Pada foto itu, pria itu terlihat mengenakan seragam prajurit TNI dengan dilengkapi atribut Polisi Militer Komando Daerah Militer (Pomdam) V/Brawijaya dan tanda pangkat Sersan Kepala (Serka).

Ternyata belakangan baru terbongkar fakta, ternyata pria itu bernama Tyo Fandim Kurniawan alis Mas Tyo. Dan ternyata dia bukan prajurit TNI asli tapi palsu atawa gadungan.

Identitas Mas Tyo yang sebenarnya terungkap setelh dia tiba-tiba saja mendatangi Markas Komando Rayon Militer (Koramil) 0816/17 Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur.

Berdasarkan informasi yang diterima VIVA Militer, Senin 18 Oktober 2021, Mas Tyo datang ke Koramil untuk menyerahkan diri dan meminta maaf atas perbuatannya mengaku-ngaku sebagai prajurit TNI dengan mengenakan seragam TNI.

Di Markas Koramil Gedangan, Mas Tyo diperiksa anggota Intel Kodam V/Brawijaya. Dan dia mengaku tidak memanfaatkan seragam TNI miliknya untuk melakukan tindakan kejahatan, seperti menipu dan lainnya.

Dan selama ini Mas Tyo mengaku baru tiga kali mengenakan seragam TNI ke ruang publik dan itupun karena dia ingin merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang prajurit TNI.