Bikin Heboh, Kedok Mas Tyo Terbongkar di Depan Intel TNI

VIVA Militer: Tyo PM TNI Palsu
Sumber :

VIVA – Dalam beberapa hari lalu, jagat maya dihebohkan dengan kemunculan foto seorang pria berpakaian seragam militer Tentara Nasional Indonesia (TNI). Foto pria itu mendadak booming alias viral jadi sorotan masyarakat.

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Pada foto itu, pria itu terlihat mengenakan seragam prajurit TNI dengan dilengkapi atribut Polisi Militer Komando Daerah Militer (Pomdam) V/Brawijaya dan tanda pangkat Sersan Kepala (Serka).

Ternyata belakangan baru terbongkar fakta, ternyata pria itu bernama Tyo Fandim Kurniawan alis Mas Tyo. Dan ternyata dia bukan prajurit TNI asli tapi palsu atawa gadungan.

Irjen Agung Setya Kerahkan 12.092 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2024 di Sumut

Identitas Mas Tyo yang sebenarnya terungkap setelh dia tiba-tiba saja mendatangi Markas Komando Rayon Militer (Koramil) 0816/17 Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur.

Berdasarkan informasi yang diterima VIVA Militer, Senin 18 Oktober 2021, Mas Tyo datang ke Koramil untuk menyerahkan diri dan meminta maaf atas perbuatannya mengaku-ngaku sebagai prajurit TNI dengan mengenakan seragam TNI.

Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah

Di Markas Koramil Gedangan, Mas Tyo diperiksa anggota Intel Kodam V/Brawijaya. Dan dia mengaku tidak memanfaatkan seragam TNI miliknya untuk melakukan tindakan kejahatan, seperti menipu dan lainnya.

Dan selama ini Mas Tyo mengaku baru tiga kali mengenakan seragam TNI ke ruang publik dan itupun karena dia ingin merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang prajurit TNI.

Setelah menyerahkan diri dan diperiksa, Mas Tyo menandatangani pernyataan bersalah dan berjanji tidak melakukan perbuatan serupa di kemudian hari, apalagi sampai meresahkan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya