Fakta Tragis Mas Tyo, 14 Kali Gagal Masuk TNI Akhirnya Jadi Gimil

VIVA Militer: Tyo PM TNI Palsu
Sumber :

VIVA – Ada fakta tragis dalam kasus terbongkarnya kedok Mas Tyo alias Tyo Fandim Kurniawan, pria yang nekat mengenakan seragam militer Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Irjen Agung Setya Kerahkan 12.092 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2024 di Sumut

Berdasarkan informasi yang didapatkan VIVA Militer, Senin 18 Oktober 2021, Mas Tyo ternyata sudah menggilai dunia militer alias gimil. Hal itu karena kegagalan beruntun yang pernah dialaminya saat berusaha bergabung menjadi seorang prajurit TNI.

Fakta ini diungkapkan Mas Tyo ketika memberikan keterangan kepada anggota Intel Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya, setelah dia menyerahkan di ke Markas Koramil 0816/17 Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Menurutnya, dia bukan cuma sekali, dua kali atau tiga kali saja mendaftar menjadi prajurit TNI. Tapi sudah 14 kali dia mendaftar dan hasilnya selalu menuai kegagalan.

VIVA Militer: Tyo PM TNI Palsu

Photo :
TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Karena alasan itulah, Mas Tyo kemudian nekat membeli seragam prajurit TNI lengkap dengan atribut dan tanda pangkat Sersan Kepala (Serka) dan nekat mengenakannya saat nongkrong.

Ketik menjalani pemeriksaan, ia mengaku tidak memanfaatkan seragam TNI miliknya untuk melakukan tindakan kejahatan, seperti menipu dan lainnya.

Setelah menyerahkan diri dan diperiksa, Mas Tyo menandatangani pernyataan bersalah dan berjanji tidak melakukan perbuatan serupa di kemudian hari, apalagi sampai meresahkan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya