Siap-siap, Sebentar Lagi Paskhas TNI AU Akan Diperkuat 3 Satuan Baru

VIVA MIliter: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sidak ke Markas Korps Paskhas
VIVA MIliter: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sidak ke Markas Korps Paskhas
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetya mengatakan dalam waktu dekat ini akan segera membentuk tiga satuan baru yang berada dibawah kendali Korps Pasukan Khusus (Korpaskhas) TNI Angkatan Udara.

Hal itu dikatakan langsung oleh Kasau ketika memberikan arahan dalam rangka peringatan HUT Korpaskhas ke-74 tahun yang digelar secara virtual di seluruh Indonesian.

"Saya menekankan kepada semua insan prajurit Korpaskhas, dalam waktu dekat ini kita juga akan meresmikan Tiga Satuan Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) di Pekanbaru, Madiun dan Natuna," kata KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin, 18 Oktober 2021.

KSAU menambahkan, salah satu yang menjadi prioritasnya dalam memimpin Matra Udara adalah meningkatkan kemampuan, profesionalisme, serta kesejahteraan prajurit TNI Angkatan Udara, salah satunya adalah pasukan elit Korps Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara.

Saat ini, lanjut KSAU, sebagai pasukan elit TNI Angkatan Udara, Korpaskhas TNI Angkatan Udara memiliki kemampuan yang sejajar dengan pasukan elit lainnya di dunia. Dia menegaskan, pada moment usia Korps Paskhas yang ke-74 tahun ini, dirinya akan terus membangun kekuatan pasukan elit TNI Angkatan Udara itu sebagai kekuatan yang dapat diandalkan oleh TNI dan negara, serta selalu siap sedia dalam menjalankan tugas operasi di mana saja dan kapan saja.

"Selaku pimpinan sekaligus Warga Kehormatan Korpaskhas, saya optimis dengan komitmen yang kuat dan kegigihan kita semua, Insya Allah impian ini dapat terwujud," ujarnya.

Selain itu, orang nomor satu di Matra Udara itu juga berpesan kepada seluruh prajurit Paskhas TNI Angkatan Udara yang mengikuti upacara secara virtual di seluruh Indonesia agar terus semangat dalam bertugas tanpa kenal lelah dan tetap berupaya menjaga nama baik satuan dan TNI Angkatan Udara dalam menjalankan tugas operasi.