Mas Tyo Mahal-mahal Beli Seragam TNI Buat Nongkrong di Warkop

VIVA Militer: Mas Tyo PM TNI palsu.
Sumber :

VIVA – Perjalanan karier Tyo Fandim Kurniawan sebagai prajurit militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah berakhir sudah.

Gerebek Rumah Addin, Habib Bahar Bentak Intel Polres: Kau Mau Beking Dia?

Dia tak lagi boleh sembarangan mengenakan seragam dan atribut prajurit TNI, setelah membuat pernyataan bersalah di hadapan anggota intel Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya di Markas Koramil 0816/17 Gedangan , Sidoarjo, Jawa Timur.

Berdasarkan informasi yang didapatkan VIVA Militer, Senin 18 Oktober 2021, Tyo alias Mas Tyo nekat mengenakan seragam prajurit TNI lengkap dengan tanda pangkat Sersan Kepala (Serka) hanya karena ingin merasakan jadi prajurit TNI yang asli.

Terpopuler: 2 Intel TNI Dipanggil Jenderal, Fakta 'Geng Tai' hingga Menteri Kabinet Indonesia Emas

Yang kocaknya, Mas Tyo saat diperiksa mengaku sengaja membeli seragam prajurit TNI mahal-mahal dari toko online hanya untuk nongkrong di warkop alias warung kopi.

Perlu diketahui, Mas Tyo menyerahkan diri ke kantor koramil setelah fotonya saat nongkrong mengenakan seragam TNI booming di media sosial.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Mas Tyo sendiri sebenarnya sangat ingin jadi prajurit TNI. Tapi selalu gagal, sudah 14 kali di daftar TNI dan Polri.

VIVA Militer: Anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat

Kisah Unik Penyamaran Intel Anggota Kopassus Jadi Penjual Durian

Sebuah cerita menarik muncul tentang bagaimana anggota intelijen dari Kopassus mengubah penampilan mereka dari seorang pedagang durian menjadi seolah-olah telah meninggal

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024