Wajib Ditunggu, TNI AL Akan Buat Film Sejarah Pertempuran Laut Arafuru

VIVA Militer: KSAL saksikan Penandatanganan Kerja Sama pembuatan film Arafuru
Sumber :
  • Dispenal

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut dalam waktu dekat ini akan membuat film sejarah tentang peristiwa heroik pertempuran Laut Arafuru. Pembuatan film yang memiliki nilai sejarah itu dilakukan dalam rangka menanamkan jiwa nasionalisme dan semangat juang bela negara  dengan  meneladani  semangat perjuangan para pahlawan bangsa kepada para generasi di masa mendatang.

Terpopuler: Pelat Nomor TNI Fortuner yang Viral, Skema Kredit Honda Stylo 160

Rencana pembuatan film sejarah tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara TNI Angkatan Laut yang dilakukan oleh Kadispenal Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono mewakili TNI Angkatan Laut dengan Komisaris Utama PT. Indonesia Televisi Streaming Network (ITSN), Wibisono yang disaksikan langsung  Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono di atas KRI Bung Tomo-357 yang sandar di Dermaga JICT II Tanjung Priok pada hari Senin, 18 Oktober 2021 kemarin.

Film yang berjudul "Arufuru" itu rencananya akan diperankan oleh sejumlah Aktor dan Aktris terkenal diantaranya Chiko Jericho sebagai Commodore Yos Soedarso dengan sutradara Viva Westi, Produser M. Nolisman, Visual Efek Arnas Irmal dan Kameramen Rahmat Syaiful. Film ini direncanakan akan tayang pada 15 Januari 2023  bertepatan dengan Hari Dharma Samudera yang merupakan peringatan peristiwa sejarah tersebut.

Terpopuler: Klaim Israel soal Iran Disebut Halu, Ribuan Pendukung Prabowo Siap Jadi Amicus Curiae

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menjelaskan, penandatanganan perjanjian kerja sama pembuatan film bertemakan keangkatan-lautan berjudul Arafuru ini merupakan wujud dari upaya TNI Angkatan Laut dalam melestarikan nilai-nilai keteladanan dan kepemimpinan dari para prajurit Jalasena.

VIVA Militer: KSAL bersama pemeran Film Pertempuran Laut Arafuru

Photo :
  • Dispenal
5 Negara yang Pasok Senjata Terbesar ke Israel untuk Lawan Iran, AS Jadi yang Terbesar

“Nilai-nilai perjuangan, keteladanan dan kepemimpinan yang telah ditorehkan oleh para prajurit Jalasena yakni Komodor Yos Sudarso beserta para kusuma bangsa patut menjadi contoh dan teladan bagi kita generasi penerus bangsa,” kata KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dalam keterangan resminya, Selasa, 19 Oktober 2021.

Menurut Laksamana Yudo, film bermakna heroik tentang pertempuran Laut Arafuru ini, harus menjadi inspirasi serta memacu semangat prajurit TNI Angkatan Laut untuk terus membangun kekuatan angkatan perang yang diawaki oleh prajurit-prajurit yang profesional, tangguh dan berkarakter, untuk TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Matra Laut itu juga mengucapkan banyak terimakasih kepada PT. Indonesia Televisi Streaming Network untuk kepedulian dan kerjasamanya karena membantu TNI Angkatan Laut dalam menyebarkan semangat juang yang memiliki nilai edukasi kepada masyarakat Indonesia tentang perjuangan-perjuangan TNI dalam mempertahankan kedaulatan bangsa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya