Jenderal Kopassus Anak Buah Prabowo Resmi Tinggalkan Papua

VIVA Militer: Danrem 174/Praja Vira Braja, Brigjen TNI Iwan Setiawan
Sumber :
  • Instagram/@kodam17

VIVA – Brigjen TNI Iwan Setiawan secara resmi menyerahkan jabatan Komandan Komando Resor Militer 173/Praja Vira Braja (Danrem 173/PVB) kepada Brigjen TNI Taufik Gestoro, dalam prosesi serah terima jabatan (sertijab) di Aula Tonny A Rompis, Markas Komando Daerah Militer (Makodam) XVII/Cenderawasih, Jayapura, Selasa 19 Oktober 2021.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi

Dikutip VIVA Militer dari akun Instagram resmi Kodam XVII/Cenderawasih, Jenderal bintang satu anggota satuan elite Komando Pasukan Khusus (Kopassus) akan meninggalkan Papua, dan menempati jabatan baru di Markas besar TNI Angkatan Darat (Mabesad).

Jebolan Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 1992 ini akan menduduki posisi baru sebagai Wakil Asisten Latihan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Bidang Kerja Sama Militer (Waaslat Kasad Bid Kermamil).

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat berusia 53 tahun itu sebelumnya ditunjuk sebagai Danrem 173/Praja Vira Braja menggantikan pejabat sebelumnya, Brigjen TNI Bahman, pada 9 April 2020.

Seperti yang diketahui, mantan Komandan Pusat Pendidikan Pasukan Khusus (Danpusdikpassus) ini merupakan salah satu perwira Kopassus yang ikut serta dalam Ekspedisi Mount Everest pada 1997, di bawah komando Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus ke-15, Mayjen TNI Prabowo Subianto Djojohadikusumo.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

VIVA Militer: Brigadir Jenderal TNI Iwan Setiawan

Photo :
  • Youtube TNI AD

Prosesi Sertijab dan Tradisi Korps Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih dipimpin langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono.

Dalam sambutannya, Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para pejabat lama dan memberi ucapan selamat datang kepada para pejabat baru.

"Saya berharap agar dedikasi dan pengabdian yang sudah ditunjukkan di satuan lama dapat terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan lagi di Kodam XVII/Cenderawasih.  Sehingga, saudara dapat memberi warna dan suasana baru di satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih," ujar Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono.

"Jabatan yang telah dipercayakan ini adalah sebuah amanah yang harus dijalankan dengan sebaik mungkin dan dipertanggungjawabkan bukan hanya kepada Pimpinan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selanjutnya,  Buatlah langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam mendukung pencapaian tugas pokok Kodam XVII/Cenderawasih," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya