Jenderal Bintang 3 TNI Pantau Lusinan Alutsista Canggih di Korea

VIVA Militer: Dankodiklatad, Letjen TNI Anto Mukti Putranto, di Seoul, Korsel
Sumber :
  • Instagram/@penkodiklatad

VIVA – Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat (Dankodiklatad), Letjen TNI Anto Mukti Putranto, berkesempatan menghadiri International Aerospace Defense Exhibition (ADEX) 2021, di Seoul, Korea Selatan, Selasa 19 Oktober 2021.

Viral! Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Andika Perkasa Seperti Istana Pangeran Dubai

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari akun Instagram resmi Kodiklatad, kedatangan Letjen TNI Anto Mukti Putranto ke ADEX 2021 mewakili Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dalam ajang yang digelar di Seongnam Air Force Base (Pangkalan Angkatan Udara Seongnam), Seoul, Dankodiklatad menyaksikan langsung sejumlah alat utama sistem persenjataan (alutsista) produk industri pertahanan Korea Selatan (Korsel).

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Tak hanya dari dalam negeri Korsel, ada pula sederet alutsista yang berasal dari produsen internasional lainnya. Tercatat, ada 45 perwakilan negara dari seluruh dunia yang menghadiri event dua tahunan ini.

Pada kesempatan tersebut, Dankodiklat mengunjungi beberapa booth dari berbagai produsen alutsista. Didampingi Atase Pertahanan Republik Indonesia (RI) untuk Korea Selatan, Kolonel Pnb Imam Subekti, Dankodiklatad menyaksikan banyak alutsista berteknologi canggih.

Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak

VIVA Militer: Dankodiklatad, Letjen TNI Anto Mukti Putranto, di Seoul, Korsel

Photo :
  • Instagram/@penkodiklatad

Beberapa diantaranya adalah Korean Aerospace Industry (KAI). Seperti yang diketahui, KAI adalah perusahaan yang bekerjasama dengan PT Dirgantara Indonesia dalam pembuatan jet tempur KFX/IFX.

Kemudian, mantan Panglima Divisi 1/Kostrad itu juga menyempatkan diri datang ke booth Hanwa Corporation, produsen rudal taktis anti-tank yang dapat diluncurkan dari berbagai platform. Baik dari darat ke udara, maupun dari udara ke arat.

Yang lebih istimewa, Letjen TNI Anto Mukti Putranto mendapat kehormatan sebagai tamu VIP (Very Important Person), yang pertama kali menyaksikan helikopter tempur MUH Marineon.

Dilengkapi dengan rudal Hellfire, roket dan canon 20 mm, helikopter tempur MUH Marineon dikembangkan dan didaulat sebagai paltform pertempuran masa depan. Selain diperkuat dengan sejumlah senjata, helikopter ini juga berfungsi untuk mendukung pergerakan pasukan infanteri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya