Santai Tenteng Rokok, Kim Jong-un Tonton Uji Coba Rudal Balistik

VIVA Militer: Kim Jong-un tenteng rokok sambil tonton uji coba rudal balistik
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Ada pemandangan unik saat Pemimpin Tertinggi (Supreme Leader) Korea Utara (Korut), Kim Jong-un, menyaksikan uji coba rudal balistik di wilayah pantai timur, Selasa 19 Oktober 2021.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Menurut laporan yang dikutip VIVA Militer dari USA Today, Kepala Staf Gabungan Tentara Rakyat Korea (KPA), Marsekal Pak Jong-chon, mengungkap bahwa rudal balistik yang diluncurkan berbasis kapal selam, atauSubmarine-Launched Ballistic Missile (SLBM), ditembakkan dari perairan Sanpo.

Uji coba rudal balistik Korut ternyata terdeteksi oleh otoritas Korea Selatan (Korsel), diluncurkan sekitar pukul 10.17 waktu setempat.

Han So Hee vs Hyeri: Drama Cinta Segitiga Ryu Jun Yeol Kembali memanas!

Lewat pantauan VIVA Militer dari akun Youtube VIVA.co.id, tampak Kim Jong-un menyaksikan uji coba rudal balistik dari jarak jauh. Putra mendiang Kim Jong-il tampak mengenakan pakaian musim dingin sambil menenteng rokok di tangan kanannya. 

Mengetahui bahwa negara tetangga sekaligus seteru utamanya meluncurkan rudal balistik, Korsel dan sekutunya, Amerika Serikat (AS), disebut langsung mengambil langkah untuk menganalisa.

Ayah Lee Sun Kyun Meninggal Dunia Tiga Bulan Setelah Kematiannya

VIVA Militer: Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un

Photo :
  • USA Today

Sebab, peluncuran rudal balistik berbasis kapal selam militer Korut dilakukan jelang pertemuan Amerika dengan dua negara sekutunya di Asia, Korsel dan Jepang. 

Diketahui, perwakilan Korsel dan Jepang akan bertemu dengan pihak AS di Washington DC, untuk membahas alat utama sistem persenjataan (alutsista) Korut.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Korut belum memberikan keterangan resmi terkait langkah yang diambil oleh Korsel dan Amerika. Namun yang pasti, Korut sudah empat kali melakukan uji coba rudal balistik selama beberapa bulan terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya