Siaga di Daerah Rawan, Pasukan Raider Khusus TNI Tiba di Tobelo

VIVA Militer: Satgas Pamrahwan Yonif Raider Khusus 732/Banau
Sumber :
  • kodam16pattimura.mil.id

VIVA – Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Batalyon Infanteri Raider Khusus 732/Banau (Yonif RK 732/BN), tiba di Komando Taktis (Kotis) Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Provinsi Maluku Utara, Rabu 20 Oktober 2021.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Pasukan di bawah pimpinan Letkol Inf Hariyanto Hendrik, disambut langsung oleh Bupati Halmahera Utara, Frans Maneri, juga para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Halmahera Utara, di Kantor Bupati Halmahera Utara.

Selain memastikan akan memberikan dukungan penuh, Bupati beserta para pejabat Forkopimda Halmahera Utara berharap agar Satgas Pamrahwan Yonif Raider Khusus 732/Banau bisa membantu pelaksanaan program pemerintah.

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

"Kami selaku kepala daerah mengucapkan selamat datang kepada kepada jajaran Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau," ucap Bupati Halmahera Utara.

"Kami berharap mudah-mudahan tugas ini dapat dilaksanakan dengan baik dan kita dapat bekerjasama untuk membangun, dan menyukseskan program-program pemerintah," katanya.

Ternyata Gelar Kehormatan Istri Jenderal Dudung sama dengan Megawati

Satgas Pamrahwan Yonif RK 732/Banau disambut Bupati Halmahera Utara

Photo :
  • Instagram/@yonifraiderkhusus_732

Sambutan hangat Bupati dan para pejabat Forkopimda Halmahera Utara sangat diapresiasi oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Pamrahwan Yonif Raider Khusus 732/Banau. Letkol Inf Hariyanto memastikan, akan membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Utara salah satunya dalam percepatan vaksinasi COVID-19.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati dan segenap pemerintah daerah Halmahera Utara yang telah menerima kami ditempat ini," ujar Letkol Inf Hariyanto.

"Kami dalam melaksanakan penugasan ini,  yang menjadi prioritas dan harapan dari komando atas yakni dapat membantu pemerintah daerah dalam percepatan penanganan Covid -19 dan program vaksinasi," katanya. 

Selain itu, Dansatgas Pamrahwan Yonif Raider Khusus 732/Banau juga menjelaskan telah membawa serta tenaga kesehatan dan sejumlah logistik vaksinasi. 

Kemudian yang utama menjadi tugas pokok Satgas Pamrahwan Yonif Raider Khusus 732/Banau tentunya adalah, memastikan keamanan dan ketertiban (kamtibmas).

VIVA Militer: Satgas Pamrahwan Yonif Raider Khusus 732/Banau

Photo :
  • Instagram/@tni_angkatan_darat

"Untuk itu, kami telah menyiapkan tenaga kesehatan (Dokter) serta Logistik vaksinasi dengan harapan kita dapat mensukseskan program vaksinasi nasional di daerah ini. Kami berharap kedepan kita selalu berkoordinasi, membangun kerjasama yang baik dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif," kata Dansatgas.

Perlu diketahui, Satgas Pamrahwan Yonif Raider Khusus 732/Banau diterjunkan ke Maluku Utara untuk menggantikan satgas sebelumnya dari Batalyon Artileri Medan 8/Uddata Yudha (Yonarmed 8/UY).

Yonif Raider Khusus 732/Banau merupakan pasukan elite yang berada di bawah komando Komando Resor Militer 152/Babbullah (Korem 152/Babbullah), Komando Daerah Militer XVI/Pattimura (Kodam XVI/Pattimura).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya