Pesan Mayjen TNI Andi ke Prajurit Kucing Hitam Kostrad Sebelum Berlaga

VIVA Militer: Pangdivif 2 Kostrad tutup latihan Pemantapan Raider di Banyuwangi
Sumber :
  • Penkostrad

VIVA – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad turun gunung memastikan kesiapan ratusan prajurit tempur Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 509/Balawara Yudha Kostrad dalam menghadapi tugas operasi di mana saja dan kapan pun jika ditugaskan oleh pimpinan.

Melesat Naik Pangkat Jenderal Bintang Dua TNI, Mayjen Bangun Nawoko Kini Jabat Pangdivif 3 Kostrad

Hal itu dilakukan Mayjen TNI Andi Muhammad ketika dirinya memimpin Upacara Penutupan Latihan Pemantapan Raider yang digelar oleh pasukan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 509/BY Kostrad diselenggarakan di Pantai Grajakan, Banyuwangi, Jawa Timur, pada hari Selasa, 19 Oktober 2021 lalu.

Di hadapan ratusan pasukan "Kucing Hitam Condromoro" Panglima Divif 2 Kostrad, Mayjen TNI Andi Muhammad mengatakan, tujuan dari latihan Raider adalah untuk membentuk kesiapan mental tempur prajurit yang dipersiapkan dalam menghadapi penugasan yang akan datang.

Tinggalkan Kodam Jaya, Mayjen TNI Putranto Gatot Terima Tongkat Komandan Dewa Perang TNI

“Dengan berbagai dinamika latihan yang dilaksanakan ini, mampu menghadapi berbagai rintangan di dalam medan pertempuran, sukses dan semangat selalu sebagai prajurit Kostrad serta bisa mewujudkan profil prajurit Raider yang profesional, handal dan tangguh,” kata Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Kamis, 21 Oktober 2021.

Lebih jauh lagi Mayjen TNI Andi menegaskan, kemampuan teknik dan taktik Raider yang telah dilatihkan, harus terus dipelihara dan ditingkatkan sesuai dengan tantangan tugas yang terus berkembang. Sebab, lanjut Pangdivif 2 Kostrad, Prajurit Raider memiliki moto bergerak secara cepat, tepat dan senyap untuk mendekati, merebut dan menghancurkan sasaran.

Satgas Pamtas RI-RDTL Naga Karimata TNI AD Serahkan 7 Pucuk Senjata Api ke Brigjen TNI Joao Xavier

Dalam kesempatan itu, Pangdivif 2 Kostrad juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara latihan Pemantapan Raider, pelatih, pendukung serta seluruh pihak yang turut berkontribusi pada penyelenggaraan latihan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para pelatih serta seluruh pihak lainnya yang telah mendukung latihan ini, sehingga latihan Pemantapan Raider ini dapat berjalan dengan aman dan mencapai tujuan serta sasaran yang diharapkan," ujarnya.

Baca: Panglima Tugaskan 200 Nakes TNI Khusus Taklukkan Vaksinasi di Bogor

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya