Tak Disangka, TNI Siapkan Pasukan Elite Legendaris Kostrad Masuk Papua

VIVA Militer: Pasukan elite 328 Kostrad.
Sumber :

VIVA – Tak disangka-sangka militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) ternyata memberikan kehormatan lagi kepada pasukan elite legendaris Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) untuk menjalankan tugas negara di Papua.

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA Militer, Kamis 21 Oktober 2021, pasukan elite legendaris Kostrad yang dipercaya TNI itu adalah Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 328/Dirgahayu.

Yonif Para Raider 328/Dirgahayu akan dikerahka  ke Papua sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Penyangga Mobile RI-Papua Nugini.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

VIVA Militer: Pasukan elite 328 Kostrad.

Photo :

Sejauh ini segala persiapan jelang diberangkatkan sedang dimatangkan. Prajurit TNI yang terlibat terus ditempa kemampuan dan naluri tempurnya di markas Yonif PR 328/Dirgahayu.

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Perlu diketahui, Yonif PR 328/Dirgahayu ini belum lama lho dikirim ke Papua. Pada 2019 mereka juga ke sana sebagai Satgas Pamtas sektor utara RI-PNG.

Satuan tempur lintas udara Kostrad yang berada di bawah kendali Brigade Infanteri (Brigif) Linud 17/Kujang, Divisi I Kostrad sangat terkenal di Nusantara, karena memiliki rekam jejak operasi yang luar biasa.

Nama mereka melegenda setelah terlibat dalam operasi penumpasan DI/TII dan meringkus gembongnya, Sekarmadji Maridjan Kartosoewirjo alias Kartosuwiryo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya