Kejar Target, TNI AL Gencarkan Vaksinasi ke Daerah Penyangga Ibukota

VIVA Militer: Wadan Lantamal III Jakarta tinjau vaksinasi di Ponpes YAPSA Bogor
VIVA Militer: Wadan Lantamal III Jakarta tinjau vaksinasi di Ponpes YAPSA Bogor
Sumber :
  • Dispen Lantamal III

VIVA – TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta hari ini kembali mengerahkan 22 orang tenaga kesehatan Diskes Lantamal III untuk diterjunkan langsung dalam serbuan vaksinasi yang mensasar masyarakat yang tinggal di daerah penyangga Ibukota Jakarta, yaitu wilayah Bogor.  

Kabupaten Bogor menjadi salah satu target percepatan vaksinasi COVID-19 lantaran di wilayah tersebut jumlah persentase masyarakat yang sudah menerima vaksin COVID-19 masih rendah.

Oleh karena itu, TNI Angkatan Laut dari satuan Lantamal III Jakarta hari ini bergerak menggelar serbuan vaksinasi kepada para santri Pondok Pesantren YAPSA, Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Pengerahan tenaga kesehatan dari Diskes Lantamal III bekerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Bogor itu dilakukan dalam rangka mewujudkan herd immunity masyarakat di wilayah Bogor.

Untuk diketahui, sejauh ini wilayah Bogor dan Tangerang sebagai salah satu wilayah aglomerasi sasaran serbuan vaksinasi nasional yang dianjurkan pemerintah dengan prosentase tervaksin masyarakatnya masih rendah atau belum terpenuhi sesuai target.

Serbuan Vaksin yang dipimpin Wakil Komandan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Teguh Gunawan kali ini menargetkan 1000 orang tervaksin dengan sasaran para santri sebanyak 600 orang, Pengurus Pesantren 100 orang dan masyarakat umum 300 orang dengan melayani vaksin dosis 1 dan 2

“Kegiatan serbuan vaksin ini merupakan wujud nyata serta komitmen TNI untuk mempercepat program vaksinasi nasional sesuai program pemerintah yang diperintahkan kepada Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh Jajaran TNI AL,” kata Wadan Lantamal III Kolonel Laut (P) Teguh Gunawan saat meninjau lokasi serbuan vaksinasi mewakili Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, Kamis, 21 Oktober 2021.