Giliran Dua Prajurit Marinir Jaga Nyawa Kyai Ma'ruf Tanpa Senjata

VIVA Militer: Wakil Presiden, K. H. Ma'ruf Amin bersama Dankolat Marinir
VIVA Militer: Wakil Presiden, K. H. Ma'ruf Amin bersama Dankolat Marinir
Sumber :
  • Instagram/@marinir_tni_al

VIVA – Setelah disambut oleh Panglima Komando Daerah Militer V/Brawijaya (Pangdam V/Brawijaya), Mayjen TNI Suharyanto, Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI). K. H. Ma'ruf Amin, juga didampingi oleh Perwira Menengah (Pamen) Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

Kyai Ma'ruf tiba di Hally Pad Pusat Latihan Tempur Marinir 5 Baluran (Puslatpurmar 5 Baluran), Kamis 21 Oktober 2021. Kedatangan Wakil Presiden RI ke-13 itu adalah dalam rangka kunjungan kerja ke Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah, Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur.

Saat tiba di Puslatpurmar 5 Baluran, dua orang Pamen pasukan elite Baret Ungu langsung menyambut Kyai Ma'ruf. Kedua Pamen TNI Angkatan Laut tersebut adalah Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar), Kolonel Mar I Made Sukada, dan Komandan Pustlatpurmar (Danpuslatpurmar 5 Baluran), Letkol Mar Agus Wahyudi.

Dalam sejumlah foto yang terpantau VIVA Militer dari akun Instagram resmi Korps Marinir TNI Angkatan Laut, Kedua Pamen Korps Marinir tersebut tidak membawa senjata dan hanya menggenggam tongkat komando saja.

Kolatmar dan Dapuslatpurmar 5 Baluran secara langsung mendampingi Wakil Presiden saat rombongan menuju Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah, Jl. KHR. Syamsul Arifin Sukorejo.

VIVA Militer: Dakolatmar dan Danpuslatpur 5 Baluran dampingi Wakil Presiden
Photo :
  • Instagram/@marinir_tni_al

VIVA Militer: Dakolatmar dan Danpuslatpur 5 Baluran dampingi Wakil Presiden

Kolonel Mar I Made Sukada dan Letkol Mar Agus Wahyudi juga ikut menemani Kyai Ma'ruf, saat berkenan beristirahat di Ruang VIP Puslatpurmar 5 Baluran