Datang ke Timika, Jenderal Hadi Dibopong Prajurit TNI

VIVA Militer: Panglima TNI dibopong prajurit TNI dan Polri di Timika Papua
VIVA Militer: Panglima TNI dibopong prajurit TNI dan Polri di Timika Papua
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo hari ini menemui prajurit TNI dan Polri yang bertugas di daerah terpencil Timika, Papua.

Dalam kunjungannya kali ini, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh prajurit TNI dan Polri yang telah membuktikan sinergisitas dalam mengemban tugas bersama di wilayah terpencil Indonesia.

"TNI dan Polri adalah dua institusi negara yang sangat strategis milik seluruh rakyat Indonesia. Pemerintah dan rakyat mempercayakan berbagai tugas mulia ke pundak prajurit TNI dan anggota Polri," kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat memberikan pengarahan kepada Prajurit TNI dan Anggota Polri di Brigif Raider 20/Ima Jaya Keramo, Timika Papua, Jum'at, 22 Oktober 2021.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di lingkungan TNI itu juga mengungkapkan ketidakraguan dirinya kepada seluruh prajurit TNI dan Anggota Polri yang telah bekerja keras  mempersembahkan profesionalisme sebagai Prajurit TNI dan Anggota Polri kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam menjalankan tugas di mana pun berada.

“Tugas di tempat-tempat terpencil, terdepan sampai dengan tempat paling sulit dan tugas menghadapi teroris sampai dengan merawat saudara-saudara kita yang terpapar COVID-19, tugas mengawal kedaulatan ataupun mendistribusikan bantuan sosial, mempertahankan keutuhan wilayah hingga memberikan vaksinasi kepada seluruh masyarakat, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sampai dengan mengajar di daerah yang sulit dijangkau harus tetap profesionalisme,” ujarnya.

Lebih jauh lagi Panglima TNI menuturkan, bahwa PON XX di Papua dapat berhasil diselenggarakan dengan baik dan lancar juga karena peran aktif prajurit TNI dan anggota Polri yang telah bersumpah untuk melaksanakan tugas dan telah melaksanakan kepercayaan itu dengan sebaik-baiknya. 

“Saya ucapkan terima kasih dan rasa bangga atas seluruh pengorbanan, kesiapan dan kesiapsiagaan, serta profesionalisme yang ditunjukkan,” kata Panglima TNI.