Pasukan Raider Beruang Hitam TNI Siaga Penuh Masuk Malaysia

VIVA Militer: Danbrigif 19/Khatulistiwa cek kesiapan Yonif Raider 64/Beruang
Sumber :
  • Instagram/@kodamtanjungpura

VIVA – Ratusan prajurit TNI Angkatan Darat akan segera dikerahkan menuju Malaysia. Para prajurit yang disiapkan adalah pasukan dari Batalyon Infanteri Raider 641/Beruang (Yonif Raider 641/Beruang).

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Para prajurit Yonif Raider 641/Beruang diketahui tengah melakukan persiapan jelang keberangkatan menuju Malaysia. Pada Sabtu 23 Oktober 2021, Komandan Brigade Infanteri 19/Khatulistiwa (Danbrigif 19/KH), Kolonel Inf Fikri Ferdian, mengecek langsung kesiapan para prajurit pasukan elite tersebut.

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari akun Instagram resmi Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura (Kodam XII/Tanjungpura), para prajurit Yonif Raider 641/Beruang akan segera melakukan Pra Latihan Bersama (Pralatma) Kekar Malindo 2021.

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

Perlu diketahui, Latma Kekar Malindo 2021 akan melibatkan pasukan Yonif Raider 641/Beruang dengan pasukan Angkatan Darat Malaysia (Tentera Darat Malaysia).

Pada kesempatan tersebut, Kolonel Inf Fikri Ferdian meninjau langsung satu kompi Yonif Raider 641 yang ambil bagian dalam Pralatma Kekar Malindo 44-AB/2021. Persiapan dilakukan, agar dalam pelaksanaan bulan depan para prajurit mampu menunjukkan kemampuan maksimal.

Ternyata Gelar Kehormatan Istri Jenderal Dudung sama dengan Megawati

VIVA Militer: Danbrigif 19/Khatulistiwa cek kesiapan Yonif Raider 64/Beruang

Photo :
  • Instagram/@kodamtanjungpura

Digelar di Kamp Sriaman, Kuching, Malaysia, Latma Kekar Malindo 2021 akan dibuka pada 23 November 2021. 

Danbrigif 10/Khatulistiwa menegaskan, Yonif Raider 641/Beruang adalah prajurit yang dipilih langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa, untuk mengikuti latihan bersama dengan militer Malaysia.

Oleh sebab itu, Danbrigif 19/Khatulistiwa meminta agar para prajurit satuan elite Baret Hijau itu menjalankan persiapan dan latihan dengan sungguh-sungguh.

"Latihan bersama Kekar Malindo 44AB/2021 akan dibuka pada tanggal 23 November 2021 di Kamp Sriaman, Kuching, Malaysia," ucap Kolonel Inf Firki Ferdian.

"Kalian harus bisa tampil baik seperti apa yang sudah ditunjukkan kemarin di (Puslatpur TNI Angkatan Darat) Baturaja. Tidak ada yang berat kalau kita lakukan secara bersama-sama," tegasnya.

VIVA Militer: Danbrigif 19/Khatulistiwa cek kesiapan Yonif Raider 64/Beruang

Photo :
  • Instagram/@kodamtanjungpura

Danbrigif 19/Khatulistiwa juga menghimbau kepada prajurit Yonif Raider 641/Beruang, agar mengedepankan rasa persahabatan dan persaudaraan. Hal ini harus dilakukan untuk membangun citra positif TNI Angkatan Darat.

"Kesempatan ini gunakan sebaik-baiknya untuk menambah pengalaman kalian termasuk membangun citra positif TNI Angkatan Darat," ujar mantan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Brawijaya (Yonif Raider 300/Raider) itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya