Lewat Hutan Sumatera, Makanan Jenderal TNI Diserbu Monyet Liar

VIVA Militer: Monyet liar menatap makanan Letjen TNI AM Putranto.
Sumber :
  • Letjen TNI AM Putranto.

VIVA – Ada hal menarik yang dilakukan tokoh militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) Letnan Jenderal Anto Mukti Putranto ketika melintasi rimba Pulau Sumatera.

Selain Netanyahu, Ini Pihak Israel yang Dikabarkan Akan Ditangkap Pengadilan Kriminal Internasional

Makanan milik Jenderal TNI berbintang tiga itu diserbu monyet-monyet liar penghuni hutan Sumatera.

Jadi kejadiannya begini, ketika itu Letjen TNI AM Putranto baru saja pulang dari daerah latihan Aek Natolu di Desa Silaumaha, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Tantrum pada Anak, Apakah Ada Kaitannya dengan Makanan yang Dikonsumsi Sang Ibu Selama Kehamilan?

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA Militer, Senin 25 Oktober 2021, mantan Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya sengaja berkunjung untuk meninjau latihan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 100/Prajurit Setia, Kodam I/Bukit Barisan.

VIVA Militer: Letjen TNI AM Putranto berikan sembako ke warga.

Photo :
  • Penerangan Kodiklatad
Punya Kekuatan Perang Nabi Muhammad, Ini Rudal Iran yang Bikin Israel Ciut

Tak cuma meninjau latihan saja, pria yang kini menjabat Komandan Komando Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat (Kodiklatad) itu juga menggelar bakti sosial. Jadi pak Jenderal membabi-bagikan 2000 kantong sembako kepada masyarakat untuk mengurangi dampak dari wabah COVID-19.

Singkat cerita beliau pun bergerak keluar dari wilayah itu, dan ternyata di tengah perjalanan Letjen TNI AM Putranto menyempatkan diri untuk menikmati pemandangan alam di hutan pulau emas.

Di sebuah titik ternyata sang jenderal melihat kawanan kera alias monyet liar di pepohonan tepat di tepi jalan. Beliau pun membuka jendela mobilnya.

VIVA Militer: Monyet liar menatap makanan Letjen TNI AM Putranto.

Photo :
  • Letjen TNI AM Putranto.

Kemudian Jenderal TNI jebolan Akademi Militer (Akmil) 1987 itu mengambil makanan yang ada dalam mobil seperti buah anggur serta makanan ringan lainnya. Dan beliau memberikan makanan itu kepada para monyet liar.

Dalam rekaman video yang disiarkan melalui media sosialnya, terlihat para monyet liat langsung menyerbu makanan-makanan pemberian Letjen TNI AM Putranto. Mereka berlompatan ke tepi jalan untuk mengambil makanan yang diberikan sang jenderal. Walau begitu, ada juga beberapa monyet masih terlihat takut untuk menghampiri makanan itu.

"Sayangilah alam seisinya. Maka kitapun selalu dilindungi oleh alam. Patroli di kawasan Parapat. Jaga imune tubuh dengan caramu…!!!," tulis Letjen TNI AM Putranto dalam keterangan video itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya