Pasukan Marinir TNI Punya Tempat Latihan Perang Baru

VIVA Militer: Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) resmikan Puslatpur 9
Sumber :
  • Instagram/@marinir_tni_al

VIVA – Disaksikan oleh Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, (Komisi 1 DPR RI), Kepala Staf TNI Angkatan Laut meresmikan Pusat Latihan Temput (Puslatpur) 9 Dabo Singkep, Kepulauan Riau (Kepri), Senin 25 Oktober 2021.

Menegangkan! Tentara Korea Selatan Gelar Latihan Senjata Besar di Dekat Perbatasan Korut

Menurut laporan yang dikutip VIVA Militer dari akun Instagram resmi Korps Marinir TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono didampingi para Perwita Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut menandatangani peresmian Puslatpur 9 Dabo Singkep.

Pada kesempatan tersebut, Anggota Komisi I DPR RI yakni Hasbi Anshori, Yan Permenad Mandenas, Rizki Aulia Rahman Natakusumah, dan mantan Komandan Pasukan Marinir 2 (Danpasmar 2), Mayjen TNI (Mar) (Purn.) Sturman Panjaitan.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Setelah prasasti ditandatangani, Kasal memencet tombol dam tirai pun terbuka. Ada nama Sundang yang tertulis di Gedung Puslatpur 9 Dabo Singkep.

Perlu diketahui, Sundang merupakan senjata tradisional milik suku Melayu yang berasal dari Kepulauan Riau. Ada filosofi mendalam yang ada dalam Sundang. Keteguhan hati dan pantang menyerah prajurit laut dan darat Kerajaan Lingga. Di mana saat itu, kerajaan ini berada di bawah pemerintah Sultan Mahmud Riyayatansyah.

90 Hari Digembleng, Dankormar Sematkan Baret Ungu ke 504 Prajurit Petarung Marinir Baru

VIVA Militer: Kepala Staf TNI Angkatan Laut resemikan Puslatpur 9

Photo :

"Peresmian Puslatpurmar 9 Dabo Singkep merupakan implikasi nyata dari komitmen TNI AL untuk terus berkarya, membangun kekuatan Korps Marinir berbasis peningkatan sumber daya manusia," ujar Kasal.

"Terima kasih dan penghargaan kepada Komandan Korps Marinir dan seluruh prajuritnya atas dedikasi dalam merealisasikan program pembangunan kekuatan, yang diwujudkan dengan Peresmian Puslatpurmar 9 Dabo Singkep di Kabupaten Lingga," katanya

Beberapa fasilitas yang dibangun di Puslatpur 9 Dabo Singkep antara lain, gedung utama, jalan, pagar dan pos penjagaan, serta sejumlah fasilitas lainnya.

Pada kesempatan tersebut, para anggota Komisi I DPR RI mencoba menembakkan senjata artileri dan menaiki kendaraan tempur Korps Marinir. Sebagai penghargaan, para anggota DPR RI juga mendapat brevet kehormatan Kavaleri dan Artileri Korps Marinir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya